Tak Berikan Nominasi ke The Weeknd, Grammy Disebut Balas Dendam

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 11:55 WIB
The Weeknd tampil dengan wajah lebam di MTV VMA 2020.
Foto: Instagram/@theweeknd
Jakarta -

Kekecewaan sedang dirasakan The Weeknd. Hal itu terjadi setelah ia tidak melihat satupun namanya di deretan nominasi Grammy Awards 2021 yang dibacakan beberapa waktu lalu.

Rasa yang sama ternyata juga dirasakan banyak orang. Mereka menilai album keempat The Weeknd, After Hours, layak untuk masuk nominasi, bahkan menang di Grammy Awards 2021.

Mereka sebelumnya menjagokan single Blinding Lights jadi salah satu yang mejeng di kategori Record of the Year atau setidaknya Song of the Year. Tapi harapan itu sirna.

Beragam spekulasi pun muncul. Bahkan orang terdekat The Weeknd menyebut hal itu sengaja dilakukan Grammy sebagai ajang balas dendam.

Seperti diketahui, The Weeknd menyetujui tawaran untuk manggung menjadi headliner di Super Bowl 2020 Halftime Show. Hal tersebut dinilai membuat penampilannya di Grammy Awards 2021 jadi tidak lagi eksklusif.

"Ada banyak percakapan antara Grammy dan tim The Weeknd tentang penampilannya yang dijadwalkan untuk Grammy 2021. Ada ultimatum yang mengakibatkan perebutan dirinya juga bermain di Super Bowl yang berlangsung beberapa lama dan akhirnya disepakati dia akan tampil di kedua event tersebut," kata sumber tersebut.

"Grammy memiliki surat nominasi mereka pada 12 Oktober dan memiliki semua percakapan tentang itu dengan tim The Weeknd dalam sebulan terakhir, dan kemudian pada 24 November, The Weeknd nggak memiliki satu nominasi pun dan sekarang sepenuhnya diabaikan oleh Grammy. Ini adalah tahun di mana mereka seharusnya bangkit. Bagaimana prosesnya dan di mana transparansinya?" lanjutnya.

Sebelumnya, The Weeknd juga mencurahkan kekecewaannya karena tidak mendapat satupun nominasi untuk karya barunya. Dia bahkan menyebut Grammy Awards telah berbuat curang dan meminta transparansi.

"Grammy masih saja curang. Kalian berhutang transparansi padaku, penggemarku dan industri (musik)," kata The Weeknd dalam kicauannya.



Simak Video "Tak Dapat Nominasi Sama Sekali, The Weeknd Tuduh Grammy Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dal)