Dear Grammy, Padahal The Weeknd Udah Siap-siap Tampil Lho!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 19:04 WIB
the weeknd
Foto: getty images
Jakarta -

The Weeknd sedang kecewa, sebab album barunya, After Hours, tidak mendapat satu pun nominasi di ajang penganugerahan Grammy Awards 2021.

Padahal, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu telah mempersiapkan penampilan di Grammy Awards bila ia diundang untuk tampil di malam penganugerahannya.

Penampilan itu bahkan telah penyanyi asal Kanada itu persiapkan beberapa minggu sebelum nominasi dibacakan.

Dia mengatakan, sebelumnya, selama beberapa pekan ke belakang, pihaknya dan penyelenggara Grammy Awards telah bekerja sama membicarakan tentang penampilannya di ajang itu.

Akan tetapi ia menyimpulkan dirinya tidak lagi diundang ke Grammy Awards karena tidak mendapatkan satu pun nominasi.

"Merencanakan penampilan (di Grammy) secara kolaboratif selama beberapa minggu untuk kemudian tidak diundang? Bagiku, nol nominasi sama dengan tidak diundang," tulis dia dalam sebuah kicauan.


Sebelumnya, The Weeknd juga mencurahkan kekecewaannya karena tidak mendapat satupun nominasi untuk karya barunya. Dia bahkan menyebut Grammy Awards telah berbuat curang dan meminta transparansi.

"Grammy masih saja curang. Kalian berhutang transparansi padaku, penggemarku dan industri (musik)," kata The Weeknd dalam kicauannya.


Tahun ini, The Weeknd mengeluarkan album bertajuk After Hours pada Maret 2020. Blinding Lights merupakan salah satu single dari album tersebut.

Melalui album itu, The Weeknd berhasil memperoleh piala dari ajang penghargaan musik lainnya, sebut saja MTV Video Music Awards dan American Music Awards di tahun ini.

Nominasi Grammy Awards 2021 mencakup karya yang rilis sepanjang periode 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Total ada 83 kategori dalam nominasi kali ini.

Pemenang di ajang itu akan diumumkan dalam penganugerahan Grammy Awards ke-63 yang akan berlangsung pada 31 Januari 2021 waktu setempat disiarkan di CBS.

(srs/aay)