Kelompok Penerbang Roket Menyoal Naik-Turun Kehidupan dalam Roda Gila

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 18:37 WIB
Kelompok Penerbang Roket
Foto: Rendi Emon/ dok. Kelompok Penerbang Roket
Jakarta -

Kelompok Penerbang Roket mengeluarkan single baru dengan judul Roda Gila. Lagu itu sebut menjadi jembatan menuju mini album yang akan dirilis mereka.

Dalam Roda Gila, band beranggotakan Viki Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar) dan John Paul Patton (bass) bercerita mengenai kehidupan yang naik-turun layaknya roda yang berputar.

Lagu itu ditulis oleh Rey Marshall dari segi lirik. Sedangkan musiknya digarap oleh John Paul Patton.

"Tapi ini rodanya gila, bukan seperti roda biasa. Kenapa rodanya gila? Karena ini lagunya Kelompok Penerbang Roket," ungkap Rey dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (27/11/2020).

Untuk proses akhir dari lagu Roda Gila, Kelompok Penerbang Roket melakukan proses mastering di Abbey Road Studio, London, Inggris dengan teknisi suara Sean Magee.

Viki Vikranta memberikan alasan tersendiri mengapa proses proses mixing lagu Roda Gila harus dilakukan di Abbey Road. Menurutnya, untuk menunjang musik dari Kelompok Penerbang Roket yang terus berkembang, diperlukan kualitas suara yang baik.

"Akhirnya gue memilih Abbey Road Studio untuk mastering Roda Gila karena gue nggak mau nanggung aja sih sebenarnya. Gue mau Kelompok Penerbang Roket jadi patokan untuk sound rock Indonesia generasi ini," tutur Viki.

Bersamaan dengan diluncurkannya Roda Gila sebagai single, Kelompok Penerbang Roket sekaligus merilis video klip dari lagu itu.

Penggarapan video klip tersebut mereka percayakan pada Aditya Muhara sebagai sutradara.

Dalam video klip tersebut tampil pula sejumlah teman-teman mereka sebagai cameo, di antaranya Iga Massardi dari Barasuara, Kallula dari KimoKal, Bam Mastro dari Elephant Kind dan fotografer Rendha Rais.

Kelompok Penerbang Roket merupakan grup musik rock yang terbentuk pada 2011. Mereka telah mengeluarkan dua album penuh, yaitu Teriakan Bocah (2015) dan Haai (2015), serta mini album Galaksi Palapa (2018).

Pada 2020, selain mengeluarkan Roda Gila, mereka juga merilis lagu berjudul Dikejar Setan di awal tahun.



Simak Video "Promotor Musik Tunggu Angin Segar dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)