5 Momen AMI Awards 2020, Ardhito Pramono Bicara Depresi hingga Pesan Andmesh Untuk Istri Glenn Fredly

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 02:05 WIB
Ardhito Pramono, Ron King Big Band
Ardhito Pramono. Foto: dok. Sony Music Indonesia
Jakarta -

Malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 berlangsung pada Kamis (26/11/2020). Ada sejumlah momen yang menarik untuk disimak sepanjang berlangsungnya AMI Awards tahun ini.

detikcom merangkum lima momen berkesan dalam malam penganugerahan AMI Awards 2020.

Ardhito Pramono Bicara Soal Depresi

Ardhito Pramono berhasil memenangkan penghargaan di kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik. Dalam pidato kemenangannya, ia berterima kasih pada Sam Saimun dan musisi lainnya.

"Terima kasih kepada Sam Saimun dan musisi-musisi di generasinya yang telah menularkan energi, terima kasih atas inspirasi yang telah kalian hingga ke generasi saya," tutur dia bergetar sambil menggenggam piala.

Di akhir pidatonya, ia memberi pesan agar tidak menyerah dan takut pada depresi. "Karena depresi bisa saja adalah jalan menuju kesuksesan," kata dia.

Tangis Haru Tiara Andini

Tiara Andini saat ditemui di kawasan Trans TV.Tiara Andini. Foto: Palevi S/detikFoto

Tiara Andini tidak menyangka berhasil menang di kategori Pendatang Baru Terbaik di AMI Awards 2020. Saking terkejutnya karena prestasi yang baru saja diperolehnya, ia menangis haru saat menerima piala.

"Alhamdulillah, aduh makasih banyak semuanya, terima kasih untuk Allah SWT, untuk orang tua," ujarnya haru. Ia lalu mulai menitikan air mata.

Dirinya lalu mengatakan bahwa piala yang berhasil diperolehnya itu ia peruntukkan bagi semua musisi yang masuk di nominasi yang sama dengannya.

"Aku... Aduh cengeng banget. Ini salah satu pencapaian tertinggi aku dan semua yang masuk nominasi, ini buat kalian semua," ucap Tiara Andini lagi.

Terima Kasih NOAH untuk Produser

Ariel NOAHNOAH. Foto: Instagram

Album Keterkaitan Keterikatan dari NOAH berhasil menang sebagai Album Terbaik Terbaik di AMI Awards 2020. Vokalis NOAH, Ariel, menyebutkan album itu melalui proses pembuatan yang panjang.

Penggarapan album tersebut bahkan memakan waktu hingga lima tahun. Dalam pidato kemenangannya, Ariel mengucapkan rasa terima kasihnya untuk Haryo Cahyo Purnomo alias Capung selaku produser mereka yang telah sabar mendampingi proses pembuatan album.

Album ini ada dibantuin kang Capung, produser kami, yang sudah sabar nungguin lima tahun dan juga Sahabat Noah, terima kasih," ungkap Ariel.

Video dari Raisa

RaisaRaisa. Foto: dok. Raisa

Raisa berhasil memenangkan penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik lewat lagu Teristimewa. Akan tetapi ia berhalangan hadir dalam malam penganugerahan ajang itu.

Dia pun mengirimkan video berisi ucapan syukur dan rasa terima kasihnya pada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama ini. Termasuk dalam videonya ia menyebut nama suami dan anaknya.

"Aku nggak bisa hadir karena berhalangan, tapi aku snenang banget, bersykur banget. Untuk Hamish dan Zalina, thank you so much for isnpiring me everyday," sebutnya.

Dia menyambung, "Terima kasih teman-teman aku di Juni Records, Adry Boim dan kawan-kawan, terima kasih. Dan yang terutama untuk Your Raisa (sebutan penggemar Raisa) yang sudah dukung aku dari lama."

Andmesh Beri Pesan Untuk Mutia Ayu Soal Glenn Fredly

Andmesh Kamaleng Avanza-Veloz Sebangsa MakassarAndmesh Kamaleng. Foto: Irnanda Shinta Dewi

Andmesh Kamaleng berhasil memperoleh dua penghargaan di ajang AMI Awards 2020, yakni untuk kategori Album Pop Terbaik dan Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Saat menerima penghargaan pada kategori Artis Solo Pria Terbaik, ia memberikan pesan untuk istri dari mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu. Dia mengatakan bahwa Glenn Fredly adalah idola sekaligus inspirasinya.

"Puji syukur kpd Tuhan Yesus Kristus yang luar biasa. Kak Mutia, saya fansnya Glenn," kata Andmesh sambil terharu.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)