Keterkaitan Keterikatan dari NOAH Menangkan Album Terbaik Terbaik di AMI Awards 2020

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 00:10 WIB
NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.
NOAH. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, kembali digelar tahun ini. Malam penganugerahan dari acara tersebut berlangsung pada Kamis (26/11/2020).

Di AMI Awards 2020, album Keterkaitan Keterikatan dari grup band NOAH berhasil memanangkan piala untuk kategori Album Terbaik Terbaik.

Dengan kemenangannya itu, NOAH berhasil menyisihkan sejumlah musisi lainnya yang menjadi nominasi dalam kategori yang sama, yaitu Andmesh dengan Cinta Luar Biasa, Isyana Sarasvati dengan Lexicon, Marion Jola dengan Marion, Hindia dengan Menari Dalam Bayangan, dan Nadin Amizah dengan Selamat Ulang Tahun.

Dalam pidato kemenangannya, Ariel yang merupakan vokalis NOAH mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan satu bandnya mempersembahkan album itu untuk semua Sahabat NOAH, sebutan penggemar mereka, yang telah mendukung mereka selama ini.

Tidak lupa, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada produser mereka, Haryo Cahyo Purnomo atau yang lebih dikenal dengan panggilan Capung.

"Nggak nyangka banget dan mau bilang terima kasih banyak sebesar-besarnya. Yang pasti ini bukan hasil kerja kita sendiri," tutur Ariel.

"Album ini ada dibantuin kang Capung, produser kami, yang sudah sabar nungguin lima tahun dan juga Sahabat Noah, terima kasih," kata Ariel lagi.

"Album ini untuk kita semua," tutupnya sambil menggenggam piala dari AMI Awards 2020.

Keterkaitan Keterikatan merupakan album NOAH yang rilis pada 2019. Album itu berisikan delapan lagu yang terdiri dari Wanitaku, Kupeluk Hatimu, Mendekati Lugu, Mencari Cinta, Menemaniku, Kau Udara Bagiku, My Situation, dan Jalani Mimpi.

Album tersebut merupakan album terakhir Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki sebelum memutuskan hengkang dari NOAH.

Selain memenangkan Album Terbaik Terbaik lewat Keterkaitan Keterikatan, NOAH juga membawa pulang piala dalam kategori Duo/ Grup Pop Terbaik dan Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik.

Dalam kedua kategori itu, NOAH memenangkan piala lewat lagu Kala Cinta Menggoda yang ditulis oleh Guruh Soekarno Putra.



Simak Video "Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)