Kodaline Rilis This Must Be Christmas untuk Rayakan Natal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 23 Nov 2020 20:26 WIB
Kodaline
Foto: (dok. Kodaline)
Jakarta -

Kodaline mengeluarkan single baru bertajuk This Must Be Christmas. Seperti judulnya, lagu itu memang dibuat oleh band asal Irlandia itu untuk merayakan datangnya natal dan musim liburan akhir tahun.

"Kami selalu ingin menulis lagu Natal tetapi kami tidak pernah benar-benar melakukannya sampai sekarang. Kami sangat senang untuk berbagi This Must Be Christmas dengan kalian," ujar Steve Garrigan dari Kodaline melalui siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (23/11/2020).

Ketika menggarap lagu This Must Be Christmas, Kodaline terinspirasi dari lagu Fairytale of New York dari The Pogues.

"Saya kira lagu itu dipengaruhi oleh Fairytale of New York dari The Pogues, semacam lagu tentang menenggelamkan kesedihan Anda di pub pada hari Natal. Kami harap semoga kalian menikmatinya," kata Steve Garrigan lagi.

This Must Be Christmas dirilis bersamaan dengan dikeluarkannya album One Day at A Time versi deluxe. Versi khusus dari album baru Kodaline itu dirilis dalam format digital dan fisik.

One Day at A Time merupakan album teranyar dari band beranggotakan Steve Garrigan (vokal, gitar, kibor, hamonika, mandolin), Mark Predergast (gitar, kibor, vokal), Vincent May (drum, perkusi, vokal) dan Jason Boland (bass, vokal).

Ada yang berbeda dari album baru Kodeline tersebut. Selain kisah-kisah yang tertuang dalam lagunya lebih personal bagi para anggota band, mereka juga sekaligus terlibat lebih utuh dalam penggarapan albumnya.

Ketika meramu One Day at A Time, Kodaline memproduseri sendiri album itu. Menurut Steve Garrigan, hal itu jadi pengalaman baru bagi Kodaline.

"Album ini sepertinya menangkap apa yang sedang kami alami sekarang. Perbedaan (dengan album sebelumnya) yang paling kentara adalah bagaimana kami memproduksi album ini sendiri di studio kami di rumah," ungkap Steve pada detikcom dalam sebuah wawancara eksklusif.



Simak Video "Unik, Masyarakat Sumba Mewarnai Alat Musik Dengan Sirih Pinang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)