Main Stage

Cerita Kodaline Produseri Sendiri Album Baru

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 01 Jul 2020 19:10 WIB
kodaline
Foto: (KodalineVEVO/Youtube)
Jakarta -

Belum lama ini Kodaline mengeluarkan album baru yang berjudul One Day At A Time. Album itu menjadi album keempat dari grup musik asal Irlandia itu.

Ada yang berbeda dari album baru Kodeline tersebut. Selain kisah-kisah yang tertuang dalam lagunya lebih personal bagi para anggota band, mereka juga sekaligus terlibat lebih utuh dalam penggarapan albumnya.

Ketika meramu One Day At A Time, Kodaline memproduseri sendiri album itu. Menurut Steve Garrigan, hal itu jadi pengalaman baru bagi Kodaline.

"Album ini sepertinya menangkap apa yang sedang kami alami sekarang. Perbedaan (dengan album sebelumnya) yang paling kentara adalah bagaimana kami memproduksi album ini sendiri di studio kami di rumah," ungkap Steve pada detikcom dalam sebuah wawancara eksklusif.

KodalineKodaline ketika tampil di Indonesia. Foto: Hanif Hawari



Band yang beranggotakan Steve Garrigan (vokal, gitar, kibor, hamonika, mandolin), Mark Predergast (gitar, kibor, vokal), Vincent May (drum, perkusi, vokal) dan Jason Boland (bas, vokal) itu merekam sendiri album itu di ruangan sederhana.



Proses rekaman dari album One Day At a Time berlangsung di Dublin Irlandia dengan Jason Boland sebagai pemimpin dari segi produksi. Hasilnya, mereka menampilkan 10 lagu dalam album tersebut.

"Setiap lagunya bercerita tentang kisah yang berbeda-beda. Tiap bagiannya mengisahkan pengalaman personal yang lain," ujar Steve mengenai albumnya.

Berikut daftar 10 lagu yang terdapat dalam album One Day at A Time dari Kodaline:

1. Wherever You Are
2. Sometimes
3. Saving Grace
4. Say Something
5. The Evening
6. Spend It With You
7. Care
8. Heart Open
9. Everyone Changes
10. In The End



Simak Video "Love Story Taylor Swift oleh Amanda Caesa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)