Main Stage

Kodaline Ungkap Rasa Cintanya pada Indonesia

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 03 Jul 2020 17:51 WIB
Kodaline
Kodaline ungkap rasa cinta ke Indonesia. (Foto: (dok. Kodaline)
Jakarta -

Kodaline tampak sangat menyukai Indonesia. Rasa suka band asal Irlandia itu terbukti dengan betapa seringnya mereka menggelar konser di Tanah Air.

Rupanya Kodaline memiliki alasan mengapa mereka sangat menyukai Indonesia dan terus kembali untuk konser.

"Penonton di Indonesia sangat luar biasa, kami juga menjadi penggemar keras dari makanan Indonesia," ungkap personel Steve Garrigan dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, baru-baru ini.

Pada 2016, Kodaline tampil di festival musik LaLaLa Festival yang bertempat di Lembang, Jawa Barat. Tahun berikutnya, mereka menjadi salah satu bintang tamu di We The Fest 2017.

Bahkan saat tampil di We The Fest 2017, Kodaline sempat disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.



Sedangkan pada 2019, mereka akhirnya tampil dalam konser tunggal yang menjadi bagian dari tur Politics of Living. Konser itu berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 1 Maret 2019.

Selain berkonser di Indonesia, Kodaline juga pernah menggarap video klip untuk Ready to Change versi akustik di salah satu pasar di Jakarta.

Band pemilik lagu All I Want itu tampak blusukan mengelilingi pasar lagu mampir ke Wihara Dharma Sakti yang terletak di Jakarta Barat.

Kodaline saat ditemui di kawasan Barito.Kodaline saat ditemui di kawasan Barito. Foto: Palevi S/detikFoto



Proses syuting klip 'Ready to Change' versi akustik di sebuah pasar itu ternyata menjadi pengalaman tak terlupakan untuk Kodaline. personel Mark Prendergast menyebut ada momen yang masih diingatnya.

"Kami mengalami kejadian yang tidak terbayangkan, banyak anak-anak mengikuti kami, mereka lompat dan ikut bernyanyi meskipun mereka tidak tahu siapa kami," ungkap Prendergast dalam konferensi pers sebelum konser pada 2019 lalu.



Dalam kesempatan wawancara dengan detikcom, rupanya Kodaline melalui Steve Garrigan menitipkan salah pada para penggemarnya di Indonesia.

"Aku berharap kalian tetap berpikir positif dan tetap sehat di masa-masa yang aneh ini," kata Steve.

Ia melanjutkan, "Kami sangat tidak sabar untuk ke sana lagi. Aku berharap kalian menyukai album baru kami (One Day At a Time) dan terima kasih atas dukungannya.



Simak Video "Love Story Taylor Swift oleh Amanda Caesa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)