Wawancara Eksklusif

Suara Kayu Sampaikan Hal Sederhana dalam Lirik Jenaka

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 21:04 WIB
Suara Kayu
Foto: Suara Kayu
Jakarta -

Sejauh ini, ada beberapa lagu yang telah dikeluarkan oleh Suara Kayu, di antaranya Miniatur, Soal Kita, Cukup, Drama Korea, Superhero, dan Unhappy Without You (UWU).

Lagu-lagu dari mereka selalu mengangkat tema yang sederhana dan lirik yang digunakan dalam bahasa keseharian dan terkesan jenaka.

Dalam wawancara virtual dengan detikcom, Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara yang merupakan personel Suara Kayu mengatakan, mereka memang sengaja untuk mengambil kisah-kisah sederhana yang terjadi di keseharian.

Angga mencontohkan, misalnya lagu Drama Korea. Ide pembuatan lagu itu berangkat dari kegemarannya menonton Crash Landing On You, drama produksi Korea Selatan yang diperankan oleh Hyun Bin, untuk mengisi waktu selama karantina di masa pandemi virus Corona.

"Kaya drama korea, sebenernya nggak sengaja juga, karena pandemi bingung mau nonton apa, akhirnya ada (serial) judulnya Crash Landing On You. Akhirnya buat lagu dari drama korea aja," kata Angga.

Menurut Ingrid, setiap kali membuat lagu, mereka tidak hanya melihat dari apa yang mereka alami, tapi juga yang dialami oleh orang-orang lain di sekitar mereka.

Sebab Angga dan Ingrid ingin, lagu yang mereka nyanyikan dapat membuat orang-orang lain merasa terhubung.

"Kami setiap bikin lagu, kaminya ngalamin, orang lain juga ngalamin juga. Kaya drama Korea, selama pandemi kan banyak juga yang lagi nonton Korea. Jadi kami ngangkat lagu-lagu kami dari situ sih," ujar Ingrid.

Bagi mereka, lagu-lagu yang telah Suara Kayu keluarkan saat ini terbilang cukup bisa menggambarkan karya-karya mereka selanjutnya. Meski mereka masih akan melakukan berbagai eksplorasi dari segi musik.

"Mungkin kalau dari segi lagu (tema dan lirik) akan tetap seperti ini. Tapi kalau musik kami belum tahu, karena kami akan banyak kolaborasi juga sama musisi lain," ungkap Angga.

(srs/dar)