Wawancara Eksklusif

Suara Kayu Buat UWU Jadi Sekuel dari Miniatur

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 22 Nov 2020 18:42 WIB
Suara Kayu
Foto: Suara Kayu
Jakarta -

Belum lama ini, duo Suara Kayu yang terdiri dari Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara mengeluarkan single berjudul Unhappy Without You atau UWU. Ide dari lagu itu berangkat dari kata yang ramai digunakan dalam percakapan di media sosial.

"Kalau lagu UWU itu sebenarnya berawal dari cerita pribadi juga, terus dari media sosial, orang-orang suka ngomong UWU, apa-apa Uwu, dari situ dilihat, itu apa sih, oh ternyata katanya ada singkatannya Unhappy Without You. Jadi kami kaitin," cerita Ingrid mengenai pembuatan lagu itu.

Rupanya Unhappy Without You (UWU) merupakan sekuel dari lagu Miniatur yang sebelumnya telah keluarkan oleh Suara Kayu sebagai single.

"Jadi UWU itu sekuel dari Miniatur, jadi Miniatur ini soal dari sisi ceweknya, UWU ini ceweknya menceritakan cowoknya," jelas Angga.

Pada awalnya, mereka tidak secara sengaja merencanakan lagu itu sebagai dua lagu yang ceritanya saling berkaitan. Miniatur telah mereka ciptakan pada Mei 2020, sedangkan UWU baru mereka buat pada Oktober 2020.

Akan tetapi setelah kedua lagu itu rampung dan mereka mendengarkan kembali dua lagu itu, Ingrid dan Angga justru merasa dua lagu itu saling berkaitan.

"Sebenernya miniatur dulu kita buat lagunya, UWU baru. Pas udah jadi, kok kayaknya nyambung juga liriknya. Bukan cmn cewek aja yg bs insecure, tapi cowok juga," tutur Angga.

Suara Kayu telah menggarap video klip dari dua lagu tersebut, keduanya sama-sama dibintangi oleh Kiky Saputri dan disutradarai oleh Luthfi Aulia.

Kedua video klip itu pun digarap dalam satu hari yang sama dan akan dikeluarkan dalam waktu yang bersamaan.

Bila video klip Miniatur telah dirilis pada Jumat, 20 November 2020, video klip dari Unhappy Without You (UWU) rencananya akan keluar satu minggu setelahnya.

Menurut Ingrid, ada pesan yang ingin Suara Kayu sampaikan lewat Miniatur maupun UWU. "Lagu-lagu kami inginnya encourage orang untuk lebih percaya diri, jangan insecure gitu sih," kata Ingrid.

(srs/dar)