Rossa dan D'Masiv Siap Meriahkan Syukuran 15 Tahun CT ARSA Foundation

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Kamis, 19 Nov 2020 11:11 WIB
CT ARSA
Foto: dok. CT ARSA
Jakarta -

CT ARSA Foundation merupakan yayasan sosial non profit yang sudah berdiri sejak 2005. Yayasan sosial ini didirikan Chairul Tanjung dan Anita Ratnasari Tanjung, yang memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan kesehatan yang optimal.

Dalam perjalanannya, banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan CT ARSA dalam membangun generasi penerus bangsa ke arah yang lebih baik. Di antaranya pembangunan sekolah gratis seperti Rumah Anak Madani di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang semula diperuntukkan bagi anak-anak korban tsunami.

Pada 2010, Rumah Anak Madani itu berkembang menjadi SMA Unggulan CT Foundation. Melalui perjuangan panjang di 2018 beroperasi sekolah kedua, SMA Unggulan CT ARSA Foundation di Sukoharjo, Jawa Tengah. Kedua sekolah ini berbiaya gratis dan diperuntukkan bagi anak-anak berprestasi namun berasal dari keluarga tidak mampu.

Selain itu, CT ARSA juga rutin memperhatikan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu bentuk perhatiannya diwujudkan dengan menghadirkan Mobil Sehat CT ARSA Foundation yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Indonesia.

CT ARSA Foundation juga peduli terhadap pemberdayaan masyarakat dan membina perajin serta UMKM di Indonesia. Komitmen itu ditujukan dengan menyediakan fasilitas lokasi penjualan di butik ARSA yang terletak di Bandung dan Bali. Bahkan hasil keuntungan penjualan seratus persen dialokasikan untuk perajin dan kegiatan sosial.

Adapun dalam memenuhi kesehatan dan pemenuhan gizi yang layak bagi masyarakat, CT ARSA turut menghadirkan Mobil Dapur Keliling. Sementara untuk memberi pengalaman seputar teknologi atau ilmu sains bagi anak-anak, CT ARSA menghadirkan Mobil Multimedia.

Selain itu, tak lupa untuk memberi pemahaman terhadap agama dan pembinaan akhlak ada Mobil Iqro yang dapat digunakan untuk peningkatan pendidikan, serta terakhir Mobil Rescue dihadirkan CT ARSA sebagai mobil pertolongan pertama saat evakuasi bencana alam.

Nah, dalam rangka mensyukuri kiprah 15 tahun perjalanan membangun bangsa, CT ARSA Foundation akan menggelar acara bertajuk 'Bersyukur atas 15 Tahun Kiprah CT ARSA Foundation'. Acara tersebut akan digelar pada Jumat, 20 November 2020 mulai pukul 16.00 WIB.

Terdapat bintang tamu ternama yang akan ikut memberikan hiburan dalam acara tersebut. Rossa hingga D'Masiv juga dipastikan siap memberikan hiburan dalam acara yang akan disiarkan langsung secara streaming di ctarsafoundation.org, transtv.co.id, trans7.co.id, detikcom, CNN Indonesia dan CNBC Indonesia.

Selain kedua artis tersebut, syukuran ini juga turut menampilkan, Armand Maulana, Indra 'The Rain', Metha Zulia, Rheno Poethiray, Steven Pasaribu, Hanif Andarevi, dan Nadiya Rawil. Adapun pembacaan puisi akan dilakukan Najwa Shihab, serta siraman rohani dari Ustadz Nasaruddin.

Sebagai informasi, acara syukuran 15 tahun kiprah CT ARSA Foundation membangun negeri ini juga turut didukung oleh beberapa brand di antaranya Bata, Respiro dan Dapur Coet. Ketiga brand tersebut turut berkontribusi pada rangkaian acara GEBRAG (Gerakan Berbagi) CT ARSA Foundation di berbagai kota.

Program GEBRAG itu melibatkan 18 komunitas ARSA di seluruh Indonesia. Gerakan ini dilakukan secara bertahap dengan bentuk berbagi makanan, sembako, ilmu dan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun dukungan ketiga brand itu berupa dana, kostum gerakan berbagi hingga paket makanan untuk diberikan pada program GEBRAG.



Simak Video "Donasi Corona CT ARSA Foundation dan TRANSMEDIA Resmi Disalurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)