Lewat Unggahan Ini, Ifan Tegaskan Tak Lagi Jadi Vokalis Seventeen

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 14:03 WIB
Ifan Seventeen saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ifan Seventeen beri kabar terbaru. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ifan mengunggah salah satu pernyataan soal posisinya sebagai vokalis di grup band Seventeen. Dalam unggahannya Ifan menuliskan tidak lagi menjadi vokalis Seventeen.

"TIDAK LAGI JADI VOKALIS SEVENTEEN. Alhamdulillah setelah melewati beberapa shalat istikharah dan juga dikarenakan ada pihak yang merasa dirugikan dengan dipakainya nama Seventeen, aku dengan ini menyatakan untuk melepas nama Seventeen sebagai sebuah band," buka Ifan Seventeen dalam unggahan Instagram miliknya.

"Aku akan turut serta mengajak saudara-saudaraku dalam hati maupun dalam semua perhitungan (like I always did) @hermanseventeen @baniseventeen @andi_seventeen untuk selalu ikut dalam project apapun selama aku bermusik," sambungnya lagi.

"Untuk yang merasa dirugikan, monggo silahkan dipakai nama Seventeen. Tapi tolong jangan pernah lagi mengambil keuntungan dari musibah yang kami alami, aku maupun saudara-saudaraku yang lain telah sepakat untuk tidak pernah mengatasnamakan drama diatas karya, jadi tolong hargai itu," beber Ifan lagi.

[Gambas:Instagram]



Dalam unggahan berikutnya, Ifan Seventeen pun mengatakan sama sekali tidak pernah mengambil keuntungan atas apa yang terjadi.

"Hampir 2 tahun setelah musibah menimpa kami, tidak ada satupun hal yang aku lakukan untuk mengambil keuntungan atas itu, karna itu sama sekali bukan keuntungan. Bukan kehebohan dan euphoria yang patut digembor2kan," tulisnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Ifan mengatakan lebih memilih diam akan hal tersebut. Ia mencoba berdamai dengan kesakitan untuk membangun karya lainnya.

"Aku memilih berdiam dan berusaha untuk membentuk proses selanjutnya, mencoba berdamai dengan kesakitan untuk membangun karya lainnya. Karna kata legend menurutku dinilai dari sebuah karya, bukan dari sebuah kejadian. Dan aku tau begitupun menurut saudara-saudaraku," beber Ifan lagi.

"Apapun nama ataupun panggilannya, mereka akan selalu hidup dihati, bukan atas embel-embel atau panggilan apapun. Home is not where you at, but with who you stay," terang Ifan.



Simak Video "Mantab! Big Hit Akuisisi Manajemen ZICO 'KOZ Entertainment'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)