Ifan Seventeen Dilarikan ke Rumah Sakit, Kenapa?

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 14:36 WIB
Ifan Seventeen saat berkunjung ke kantor detikcom.
Ifan Seventeen dilarikan ke RS karena demam setelah membersihkan telinga dengan cotton bud. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ifan Seventeen baru saja mengalami kejadian yang tidak enak. Ia mengalami demam tinggi hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Demam tersebut dikatakan Ifan Seventeen terjadi karena adanya peradangan. Hal itu terjadi setelah dirinya berusaha membersihkan telinga menggunakan cotton bud.

Akhirnya Ifan Seventeen memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Ia membagikan momen sedang menjalani tindakan medis di RS Khusus THT Ciranjang, Jakarta Selatan.

"Ternyata membersihkan telinga dengan cotton bud itu sangat tidak dianjurkan oleh para dokter. Terutama untuk orang-orang yang memiliki kulit telinga sensitif sepertiku," tulis Ifan Seventeen di Instagram.

"Karena sangat gampang berakibat peradangan dan itu sakit banget. Trust me lo nggak akan mau ngerasain sakitnya," sambungnya lagi.

Oleh karena itu, Ifan Seventeen mengaku tubuhnya demam tinggi. Demam tersebut terjadi lebih dari 24 jam.

"Sampe harus dua hari demam tinggi nahan sakit cuma berawal dari si cotton bud," tuturnya.

Pengalaman itu diharapkan Ifan Seventeen bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang, apalagi yang memiliki telinga sensitif.

"Cukup dengan mengelap bagian telinga luar memakai tisu sehabis mandi, atau kalau mau memakai cotton bud hanya bagian luarannya saja, itu yang ternyata dianjurkan oleh para dokter," tutur Ifan Seventeen.

"Well mudah-mudahan postingan ini bermanfaat, thanks to Dr @imanpradana atas edukasinya tadi. wassalam," imbuhnya lagi.

Unggahan Ifan Seventeen tersebut kemudian mendapatkan respons dari banyak orang. Beberapa dari pengikutnya mengaku pernah mengalami hal yang sama karena membersihkan telinga dengan cotton bud.

"Aku jg bng telinga ku super sensitif banget sm cotton bud sampe dokter tht bosen kali saking sering nya telinga ku infeksi dan sakit ny luar biasa," komentar Nurlela Damayanti.



Simak Video "Jalankan Wasiat, Ifan 'Seventeen' akan Rilis Film Dokumenter"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)