Sheryl Sheinafia Buka Diri Lewat Bye

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 10:57 WIB
Sheryl Sheinafia saat tampil di dHOT Music Day 2019.
Foto: Ari Saputra/detikFoto
Jakarta -

Sheryl Sheinafia bakal membuka dirinya pada para pendengar dengan membagikan kisahnya lewat runtutan lagu yang dirilisnya satu minggu sekali dalam rentang 13 November hingga 4 Desember 2020. Nantinya, runtutan album itu akan bermuara pada keluarnya album ketiga yang bertajuk Jennovine.

Sebagai pembuka, Sheryl Sheinafia mengeluarkan Bye sebagai single. Lagu itu ditulis dan diproduseri olehnya bersama Petra Sihombing. Dalam penggarapan Bye, Sheryl Sheinafia juga melibatkan Gamaliel sebagai penata vokal.

Sebagaimana judul dari lagu tersebut, dalam Bye, Sheryl Sheinafia ingin mengatakan selamat tinggal pada luka masa lalu yang membelenggunya.

"Jadi ini seperti journey dalam hidup aku yang ingin aku bagikan ke para fans dan pendengar lagu-lagu aku sebelum album ketiga yang berjudul Jennovine rilis pada 4 Desember nanti," ujar dia melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Selain Bye, Sheryl Sheinafia juga masih akan mengeluarkan tiga single lainnya secara berkala. Dia juga menyebutkan bekerja sama dengan tiga produser untuk album tersebut.

Sebelumnya, pada Juli 2020, Sheryl Sheinafia mengeluarkan single berjudul Okay. Ide dari penulisannya berangkat dari perasaan gelisah yang dia rasakan.

Secara garis besar, lagu Okay yang ditulisnya itu berkisah tentang penerimaan terhadap diri sendiri dan segala perasaan yang sedang dirasakan.

"Ini lagu untuk orang-orang yang harus terus berjuang, harus terus melawan perasaan mereka, kalau mereka harus kuat. Jadi lagu ini tentang untuk menerima apa yang sudah terjadi, tentang memberi ruang untuk bersedih," ungkap Sheryl.

Menurut Sheryl Sheinafia, setelah mengeluarkan Okay, dirinya sering menerima pesan berisi curahan hati para penggemarnya yang merasakan hal serupa dengan apa yang ia tuliskan di lagunya.

"Aku ngerasa sejak aku keluarin lagu ini banyak banget teman-teman yang jadi curhat sama aku, banyak banget aku ngerasa, oh mereka butuh lagu untuk me-represent perasaan mereka," jelas dia.



Simak Video "Cerita Mendalam di Balik Single 'Okay' Sheryl Sheinafia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)