detikHot

music

Sheryl Sheinafia Susah Payah Tulis Lagu di Tengah Kebuntuan

Selasa, 07 Jul 2020 13:34 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sheryl Sheinafia saat berkunjung ke kantor detikcom. Sheryl Sheinafia. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Writer's block atau perasaan buntu dan kehabisan kerap menjadi momok bagi penulis, tidak terkecuali penulis lagu. Tahun lalu, Sheryl Sheinafia mengaku mengalami hal itu.

Sheryl Sheinafia mengaku sempat merasa berada di titik yang rendah ketika mengalami kebuntuan itu. Akan tetapi, ketika menghadapinya, dia justru berupaya menceritakan kebuntuannya itu dalam lagu. Alhasil lagu Okay yang baru saja ia rilis tercipta di tahun lalu.

Menurut Sheryl, Okay merupakan lagu personal. Maka itu awalnya dirinya takut untuk mengeluarkan lagu itu sebagai single.

"Aku ngerasa dengan aku bikin lagu ini juga butuh banget keberanian untuk aku tunjukin ke tim dari Musica, ke bunda sendiri, ke teman-teman aku. Banyak yang mungkin udh tau cuman sekadar cerita-cerita doang apa yang aku laluin," ungkap Sheryl Sheinafia.



Meski demikian, dirinya merasa lega ketika berhasil menuangkan perasaannya pada lagu. "Tapi ketika aku tumpahin ke lagu di momen yang dimana aku nggak bisa tulis, ternyata ada beban yang keangkat," ujar Sheryl.

Ketika menulis lagu itu, Sheryl Sheinafia dibantu oleh Petra Sihombing. Tidak hanya menulis lagu bersama, Petra juga berperan sebagai produser untuk lagu tersebut.

Sebelum bekerja sama dengan Petra Sihombing, Sheryl Sheinafia lebih dulu mencoba menggarap lagunya bersama Ariel Nayaka.

"Lucunya aku itu datangnya bukan ke Petra duluan, aku itu datangnya ke Ariel Nayaka. Dia tuh tetangga aku. Pas aku datang ke sana, kami berdua lagi ngerasain hal yang sama di mana kami nggak bisa nulis lagu. Karena lagi kepikiran hal itu, malah jadi bisa mainin chord dan tulis liriknya," ungkap Sheryl.

Setelah membuat draft lagu bersama Ariel Nayaka, barulah Sheryl Sheinafia menghubungi Petra Sihombing untuk menggarap bersama lagunya.



Dalam kesempatan yang sama, Sheryl Sheinafia sekaligus bercerita makna di balik lagu Okay yang baru saja dirilisnya itu.

"Aku sebenarnya merasa sudah berlangsung cukup lama. Banyak masalah yang aku kotakin terus aku singkirkan, banyak perasaan yang aku pendam, secara personal dan karier aku," kata dia.

"Aku terlatih untuk tersenyum terus dan kadang itu membuat aku nggak bisa membedakan apa yang benar-benar aku rasain dan apa yang aku tampilin. Jadi lagu ini untuk nemenin orang-orang yang memendam perasaan mereka karena nggak mau ngecewain orang lain," sambung Sheryl.




Simak Video "Cerita Mendalam di Balik Single 'Okay' Sheryl Sheinafia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com