The Emo Song, Lagu Sedih dari Ramengvrl

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Nov 2020 09:22 WIB
Ramengvrl
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Ramengvrl mengeluarkan single baru dengan judul The Emo Song. Dalam lagu ini, dia bekerja sama dengan DJ dan produser musik SIHK.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, dalam lagu barunya itu, Ramengvrl berusaha membuka dirinya pada penggemar dengan menceritakan sisi lainnya yang belum pernah ia tunjukkan.

Dalam lagu itu, dia ingin berkisah mengenai apa yang ia rasakan saat sedang berada di titik terendah dan merasa kecewa pada dirinya sendiri. Ia ingin ceritanya dapat membuat penggemarnya merasa tidak sendirian ketika mengalami hal serupa dengan apa yang dia rasakan.

"Orang-orang melihat saya sebagai rapper yang selalu percaya diri dan sangat vokal, tapi di balik itu semua, saya pun melalui banyak hal. Saya juga terkadang memiliki rasa insecure," tutur Ramengvrl.

"Saya berharap lagu ini juga bisa mengingatkan orang-orang, tidak apa-apa merasa rentan," jelas dia lagi.

Karena mengangkat cerita yang belum pernah ia tuturkan pada pendengarnya, Ramengvrl pun ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada musik di lagu tersebut. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Ramengvrl membuka lagu tersebut dengan bunyi gitar yang kemudian diikuti dengan lirik yang naratif.

The Emo Song menjadi single berikutnya dari album perdananya, Can't Speak English, setelah sebelumnya Ramengvrl mengeluarkan Vaselina dan Look At Me Now.

Dalam album Can't Speka English, Ramengvrl bercerita mengenai ketekunan dan kerja keras yang ia alami demi merintis kariernya di tengah keterbatasan, tekenan sosial dan halangan yang ia lakukan.

"Aku sangat senang dengan hasil album ini dan tentunya ingin sekali mengeluarkan kan album ini. Ini juga bab pertamaku sebagai musisi. Jadi ini adalah permulaan," kata dia.



Simak Video "Aksi TUANTIGABELAS hingga RAMENGVRL di ''Asian Sound Syndicate''"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)