Tanda Bergabungnya Ramengvrl dengan Label AS

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 21 Sep 2020 11:36 WIB
Ramengvrl
Ramengvrl. Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta -

Ramengvrl mengumumkan dirinya bergabung dengan label rekaman dan distributor musik asal Amerika Serikat, EMPIRE.

Menandai bergabungnya rapper pelantun CA$HMERE itu ke EMPIRE, Ramengvrl juga mengeluarkan single baru berjudul Vaselina. Dalam lagu yang dijadwalkan rilis pada 25 September 2020 mendatang itu, Ramengvrl berkolaborasi dengan musisi Latin-Amerika bernama Euro.

Sebelum berkolaborasi dengan Ramengvrl, Euro juga telah berkolaborasi dengan Lil Wayne.

"Bagi saya, mendapatkan kerjasama ini bersama EMPIRE merupakan langkah maju dan saya merasa senang karena dapat bekerja sama dengan tim yang sebelumnya telah membantu rilisan beberapa artis yang saya kagumi seperti Snoop Dogg, Iggy Azalea, XXXTENCTACION, Kendrick Lamar, Migos dan juga Anderson. Paak," ungkapnya melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Musisi kelahiran 20 April 1992 itu berharap lewat bergabungnya ia ke label rekaman mancanegara itu, dirinya dapat menjangkau lebih banyak lagi pendengar untuk lagu-lagunya.

"Kerjasama ini juga harapannya dapat menjangkau audiens baru dari berbagai pelosok dunia, sambil tetap merilis musik yang secara kreatif juga masih sesuai dengan yang saya inginkan," ucap dia lagi.

Ramengvrl dikenal sejak mengeluarkan single I'm Da Man. Setelah itu, dirinya mulai mengeluarkan sejumlah single lainnya, di antaranya I am Me hingga CA$HMERE.

Pada 2019, Ramengvrl juga mengeluarkan mixtape berjudul no bethany di bawah label rekaman Juni Records.

Ia juga pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia lainnya, di antaranya Ariel Nayaka, Dipha Barus, hingga Matter Mos.

Di tahun yang sama, Ramengvrl memenangkan piala dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 untuk kategori karya produksi hip-hop/rap terbaik.

Ramengvrl bukan musisi asal Indonesia pertama yang bergabung dengan EMPIRE. Sebelumnya, EMPIRE telah merilis album perdana dari Rich Brian yang berjudul Amen.



Simak Video "Seperti Ini Jadinya Kalau Hip Hop dan Balet Bersatu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)