Ramengvrl Bercerita Soal Kerja Keras dalam Can't Speak English

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 26 Okt 2020 17:03 WIB
Ramengvrl
Ramengvrl. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Ramengvrl mengeluarkan album perdananya yang berjudul Can't Speak English. Lagu itu berisikan 10 lagu, termasuk dua single yang telah dirilisnya lebih dulu, Vaselina dan Look at Me Now.

Dalam album itu, Ramengvrl ingin bercerita mengenai kerja keras dan konsistensi yang akhirnya membuahkan hasil.

Judul Can't Speak English, disebut Ramengvrl, bukan lah makna yang harfiah melainkan sebuah perumpamaan bila setiap orang bisa mewujudkan mimpinya meskipun ada banyak halangan dan keterbatasan.

Menurut Ramengvrl, lagu-lagu dalam album tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Dia mengaku memiliki banyak cerita untuk dibagi dari pengalamannya meniti karier.

Cerita itu berkisah tentang dia dan keluarga konservatifnya, pengalamannya bekerja sebagai pegawai kantoran, hingga akhirnya dia memutuskan bermusik dan orang-orang meragukannya.

"Ide judul Can't Speak English datang ketika saya sedang di Amerika Serikat. Dikelilingi oleh orang-orang native berbahasa inggris tentunya membuat saya gugup. Saya benar-benar memikirkan kalimat yang mau disampaikan," tutur Ramengvrl dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Beberapa kali tidak bisa mengeluarkan kalimat tersebut. Lalu saya sadar bahwa keraguan yang muncul itu karena diri saya sendiri. Padahal kenyataannya saya sebenarnya fasih berbahasa inggris," ungkap dia lagi.

Dalam penggarapan album itu, Ramengvrl dibantu oleh sejumlah produser dari dalam dan luar negeri. Mereka adalah Roark Bailey, Omega, Swede of 808 Mafia, Cassius Jay, Max Ant, SIHK, Joff Wood, Gerald dan Mardial.

Sebelumnya pada September 2020, Ramengvrl mengumumkan dirinya bergabung dengan label Amerika Serikat, EMPIRE. Label rekaman sekaligus distributor musik itu merupakan perusahaan yang merilis karya dari beberapa nama besar antara lain Iggy Azalea, Tyga, Busta Rhymes, Snoop Dogg, XXXTENTACION, Anderson. Paak, Adam Lambert, hingga Rich Brian.



Simak Video "MAMAMOO Akan Rilis Album The Best yang Berisi 23 Lagu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)