Wawancara Eksklusif

Maizura Kolaborasi Bareng JFlow Buat Candu Asmara Jadi Elektro

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 13:10 WIB
Maizura rilis versi baru Candu Asmara
Foto: dok. Instagram @maiiizura
Jakarta -

Candu Asmara merupakan ciptaan Guruh Soekarno Putra yang pertama kali rilis pada 1998. Lagu itu kemudian dipopulerkan oleh Cici Paramida.

Pada 2020 ini, Maizura berkolaborasi dengan JFlow kembali membawakan lagu tersebut dalam versi baru. Dalam menggarap lagu daurulang itu, JFlow bertindak sebagai produser dan aransemennya dikerjakan oleh Sam Simbiak.

Berbeda dengan versi terdahulunya, ada sentuhan musik elektronik dalam aransemen baru dari lagu Candu Asmara yang baru itu.

"Banyak banget (yang berubah), yang paling signifikan sih dari musiknya. Musiknya jauh lebih modern, jadi cenderung beda genre juga yang sekarang lebih EDM," tutur Maizura dalam wawancara bersama detikcom, baru-baru ini.

Versi baru dari Candu Asmara yang digarap oleh Maizura dan JFlow itu terdapat dalam album kompilasi berjudul Puspa Ragam. Album itu memuat sejumlah lagu karangan Guruh Soekarno Putra yang didaur ulang.

Maizura bercerita, ketika tawaran untuk membawakan kembali lagu karya Guruh Soekarno Putra datang padanya, ia mengaku langsung sepakat tanpa harus berpikir panjang.

Menurut dia, hal itu akan menjadi kesempatan yang baik bagi kariernya dan ia tidak ingin menyia-nyiakannya begitu saja.

"Awalnya aku memang ditawarin, diajakin untuk nyanyiin lagunya mas Guruh Soekarno Putra dengan nyanyiin single Candu Asmara, dari awal memang udah dikasih tahu, nanti akan berkolaborasi dengan JFlow. Jadi awalnya sesederhana itu sih," ungkap dia.

"Pastilah aku langsung bersedia, karena siapa yang nggak mau menyanyikan ulang karyanya Guruh Soekarno Putra, menurutku itu pengalaman yang bagus," lanjut dia.

Maizura rilis versi baru Candu AsmaraMaizura rilis versi baru Candu Asmara Foto: dok. Instagram @maiiizura

Bagi Maizura, tergabung dalam proyek Puspa Ragam adalah pengalaman baru yang berharga baginya. Karena ini kali pertama dirinya bernyanyi dengan aransemen bernuansa elektronik.

"Kalau aku sih dari teknisnya, teknik vokal aku. Sebelumnya aku nyanyinya lebih powerful, tegas, tapi di lagu ini aku harus keluar dari zona nyaman aku. Karena ini adalah genre yang baru untuk aku nyanyiin pribadi. Aku nyanyinya harus lebih santai, lebih ekspresif," jelasnya.

Berkat mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukannya, Maizura mengaku ia kini mempelajari hal baru pula.

Dia menuturkan, "Sekarang aku ternyata mendapatkan sesuatu yang baru dari diri aku, ternyata aku bisa ya nyanyi nya jadi kayak gini. Ya, aku mendapatkan sesuatu yang baru lagi dari cara aku bernyanyi."



Simak Video "Cerita Seru Sheryl Sheinafia dan Maizura Syuting Film 'Bebas'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)