Sukses Ciptakan Los Dol, Lek Dahlan Rilis Lagu Bertema Pesilat

Sugeng Harianto - detikHot
Jumat, 13 Nov 2020 12:38 WIB
Lek Dahlan
Duet Lek Dahlan bersama Ferensa Tithania / Foto: (Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun -

Pencipta lagu Los Dol yakni Dahlan Efendi atau Lek Dahlan asal Kabupaten Madiun, meluncurkan lagu terbarunya bertema pesilat. Sesuai tema lagu tersebut pemilik nama asli Dahlan Efendi memberi judul lagu 'Kampung Pesilat Nguatne Ati'.

"Lagu ini saya persembahkan untuk kampung kelahiran saya Kabupaten Madiun. Judul ada kata Kampung Pesilat karena saat ini Kabupaten Madiun sedang membangun brand image tersebut," kata Lek Dahlan usai launching di Gedung Kampung Pesilat di Caruban, Madiun Jumat dini hari (13/11/2020).

Lagu 'Kampung Pesilat Nguatne Ati' kata Dahlan, memiliki makna bahwa Kabupaten Madiun sebagai kampungnya pesilat bisa untuk menguatkan hati. Lagu yang dibuat hanya dalam waktu tiga Minggu ini, lanjut Dahlan, dinyanyikan duet dengan penyanyi berbakat asal Madiun, Ferensa Thitania.

"Lagu 'Kampung Pesilat Nguatne Ati' ini hanya tiga Minggu saya garap dan sudah saya unggah di channel YouTube pribadi saya @Lek Dahlan. Masyarakat sudah bisa menikmati lagu tersebut," jelasnya.

Dahlan mengatakan dalam lagu ini untuk penggarapan video klip bertempat di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Madiun di Caruban. Dia berharap lagu ini bisa memperkenalkan Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia. Lagu ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat Madiun.

"Saya harap lagu ini bisa jadi ikonnya Madiun. Kalau di Ngawi ada lagu Kertonyono Medhot Janji, kalau di Madiun ada Kampung Pesilat Nguatne Ati. Bahkan di dalam video klipnya saya juga menampilkan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama istrinya selain Youtuber Ega Al Fariz atau yang lebih akrab disapa Agus Kotak dan pelawak Cak Yudho,"jelasnya.

Dalam peluncuran lagu terbarunya ini, secara langsung dihadiri oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami serta sejumlah pejabat Pemkab Madiun. Bupati menilai lagu ini termasuk kado terindah penanganan kabupaten Madiun peringkat terendah penyebaran COVID-19.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geger Warga Ponorogo Gotong Jenazah Lewati Sungai-Jalan Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]