Sukses Los Dol, Deny Caknan Kenalkan Penyanyi Ngawi Gandeng Ndarboygenk

Sugeng Harianto - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 12:38 WIB
Penyanyi Deny Caknan
Foto: Sugeng Harianto/ detikHOT
Ngawi -

Penyanyi Deny Caknan sukses menggebrak jagat hiburan dengan lagu Los Dol-nya. Lagu ciptaan Lek Dahlan tersebut telah membius kaum milenial yang saat ini ditonton oleh 93 juta lebih di Chanel YouTubenya.

Kini Deny Caknan mengenalkan penyanti Ngawi berbakat Dayinta Adisty dengan lagu Bapak Ibu. Lagu yang diciptakan oleh Ndarboygenk (Daru Jaya) sahabat almarhum Didi Kempot.

"Alhamdulillah keren lagunya saya saja menangis waktu melihat video saat Dayinta rekaman. Ini foto saya menangis sini lihat. Ini lagu karya mas Ndarboygenk," ujar Deny kepada detikHOT usai acara launching single lagu Bapak Ibu di Ngawi Senin dini hari (9/11/2020).

Daru Jaya atau Ndarboy Genk dikenal sebagai penyanyi pop dangdut yang kerap membawakan tembang berbahasa Jawa. Akan tetapi, diakuinya, karier yang ia miliki kini, tidak lepas dari sosok yang menginspirasi dan memberinya inspirasi.

Sosok tersebut adalah mendiang musisi campursari, Didi Kempot. Ndarboygenk, mengaku terharu saat Dayinta menggarap lagu Bapak ibu yang tidak ditemukan kendala apapun.

"Maka itu saya kaget sangat bagus tidak ada kesulitan apapun Dayinta membawakan lagu ini," kata Ndarboygenk.

Penyanyi Deny CaknanDaru Jaya alias NdarboyGenk Foto: Sugeng Harianto/ detikHOT

Lagu Bapak Ibu yang menceritakan seorang remaja wanita patuh terhadap orang tua yang hidup kekurangan. Untuk mendukung suksesnya lagu tersebut, dalam video klip seorang bapak di perankan oleh Lek Dahlan pencipta lagu Los Dol asal Madiun.

"Saya mengenal lek Dahlan sejak dia masih jadi wartawan di Ngawi. Kebetulan yang menciptakan los dol maka tidak salah saya memintanya membantu agar sukses lagu ini," ujar Faisol orang tua Dayinta Adisty.

Dayinta Adisty mengaku senang dan bangga bisa sukses hanya dalam waktu satu bulan dirinya menyelesaikan lagu tersebut. "Alhamdulillah hanya dalam waktu sekitar sebulan sudah selesai saya mengucapkan terimakasih untuk semua," ucap Dayinta sambil mengusap air mata.

Data yang dihimpun detikcom Dayinta Adisty juga pernah sukses menyanyikan lagu Pemkot Surabaya berjudul Surabaya.

Pantauan detikcom, dalam launching yang berlangsung di sebuah rumah makan di ngawi berlangsung sederhana seiring pandemi COVID-19. Sebelum potong tumpeng oleh orang tua Dayinta yang diberikan kepada Ndarboygenk, Deny Caknan menyumbangkan lagu dalam acara tersebut.



Simak Video "Ibu di Surabaya Tewas Bersimbah Darah di Pangkuan Putranya"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)