Wawancara Eksklusif

Syifa Hadju Ingin Coba Tulis Lagu Sendiri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 18:37 WIB
Syifa Hadju
Foto: Instagram Syifa Hadju
Jakarta -

Namanya memang sudah lebih dulu dikenal lewat kariernya sebagai pesinetron dan bintang film, tapi di dunia tarik suara, Syifa Hadju adalah pendatang baru. Meski demikian, dia mengaku ingin serius menekuni bernyanyi sebagai profesi lain yang ia geluti.

Syifa Hadju bahkan mengungkapkan keinginannya untuk dapat menyanyikan lagu yang ditulisnya sendiri suatu hari nanti.

Sebagai langkah awal, selama berada di rumah saja pada masa pandemi COVID-19, Syifa Hadju menghabiskannya dengan membuat draf dari lagu ciptaannya.

"Memang aku lagi proses sih sebenarnya (menulis lagu). Aku lagi iseng-iseng nulis lagu juga, cuman memang masih proses sih," ujarnya melalui pesan suara pada detikcom, baru-baru ini.

Bagi artis kelahiran 13 Juli 2000 itu, penciptaan lagu adalah sesuatu yang baru baginya. Sehingga ia masih membutuhkan waktu untuk mempelajarinya.

"I think emang takes time banget sih nulis lagu sendiri. Tapi aku akan mencoba," ungkap Syifa Hadju.

Meski tengah mencoba menulis lagu, namun ia belum tahu apakah lagu karyanya itu akan ia bagikan pada pendengarnya atau tidak. "Nggak tahu juga lagunya akan seperti apa, aku juga nggak tahu akan aku rilis apa nggak," ucapnya.

Belum lama ini, Syifa Hadju mengeluarkan lagu berjudul Setia atau Bodoh. Dalam lagu itu, dirinya bekerja sama dengan pasangan musisi Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana yang menulis lagu sekaligus memproduseri lagu tersebut.

"Setia atau Bodoh ini bercerita tentang seseorang yang ada dalam situasi kasmaran namun terlalu dalam, terlalu mencintai cenderung tenggelam dalam situasi, hingga disakiti berulang kali pun bukan menjadi masalah yang berarti," terang Syifa Hadju dalam keterangan pers yang diterima detikcom.

Bersamaan dengan lagunya, Syifa Hadju sekaligus mengeluarkan video klip dari single-nya itu. Video klip itu disutradarai oleh Arief Okep.



Simak Video "Akting Bareng Mantan, Angga Yunanda-Syifa Hadju Nggak Canggung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)