Wawancara Eksklusif

Syifa Hadju Terjun ke Musik karena Melly Goeslaw

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 15:38 WIB
Syifa Hadju
Foto: Instagram Syifa Hadju
Jakarta -

Artis Syifa Hadju yang selama ini lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan film kini merambah dunia tarik suara. Dia membuktikan keseriusannya dengan mengeluarkan lagu baru.

Setia atau Bodoh menjadi single terbaru dari Syifa Hadju. Tapi sebelumnya, ia telah lebih dulu mengeluarkan sejumlah lagu, di antaranya Jangan Pernah Berubah (2018), Rindu yang Meradang (2019) dan Jangan Kau Henti (2019).

Rupanya Melly Goeslaw menjadi sosok yang cukup berpengaruh bagi karier bermusik Syifa Hadju. Sebab penyanyi dan pencipta lagu senior itu adalah orang yang pertama kali mengajak Syifa untuk mencoba bernyanyi.

"Cerita awal aku terjun ke dunia tarik suara itu, kebetulan diajak oleh ibu Melly Goeslaw untuk rekaman single pertama aku. Itu sih kayaknya yang awal banget," ujarnya melalui pesan suara pada detikcom, baru-baru ini.

Tidak ingin menyia-nyiakan ajakan itu begitu saja, Syifa Hadju pun memberanikan diri untuk menerima tawaran itu.

"Itu juga aku ngambil karena menurut aku itu kesempatan yang sangat langka diproduseri oleh legend seperti ibu Melly Goeslaw. Berawal dari situ sih sebenernya, baru semakin ada lagi, single baru lagi," cerita dia.

Bintang film The Way I Love You itu mengaku bernyanyi memang telah menjadi hobinya sejak lama. Oleh karena itu, meskipun awalnya ia terjun bernyanyi karena diajak oleh Melly Goeslaw, ia tidak ingin melewatkan kesempatan yang telah datang padanya.

Pengalaman Syifa Hadju di dunia akting juga turut membantunya ketika ia sedang mendalami bernyanyi. Sebab Melly Goeslaw melihat, keduanya memang memiliki kesamaan.

"Sebenernya mungkin ada persamaan antara nyanyi dan akting, keduanya sama-sama bercerita, sama-sama harus jujur. Jadi menurut aku sebagai yang sudah berakting terlebih dahulu, it's not gonna be that hard," tutur dia.



Simak Video "Akting Bareng Mantan, Angga Yunanda-Syifa Hadju Nggak Canggung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)