Elkasih Bangkit, El Ibnu Beri Maaf

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 22:04 WIB
Elkasih rilis single Maaf saat ditemui di kawasan Gatot Subroto.
Elkasih kembali dengan single Maaf. Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Grup band Elkasih akhirnya mengumumkan kebangkitannya. Mereka siap kembali ke industri musik setelah kurang lebih 10 tahun vakum.

Sebagai awal mula kembalinya Elkasih ke industri musik Tanah Air, mereka pun merilis single Maaf. Band yang dinaungi oleh El Ibnu itu berkolaborasi dengan duta dangdut Amerika Serikat, Vebrie Verona, sebagai vokalis.

"El Ibnu itu adalah seorang seniman, jadi dia tidak akan ada yang bisa menghentikannya untuk berkarya. Makanya pas kita ada benturan sama label waktu itu, itu sangat memukul dia banget, memukul kita banget, jadi terlantung-lantung lah sampai selama 10 tahun," kata salah satu personel Elkasih, Arie Sapta Hernawan alias El Ari, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, belum lama ini.

El Ari tak percaya Elkasih bisa kembali berkarya. Kata dia, ini semua berkat semangat dan perjuangan El Ibnu yang luar biasa walau dalam kondisi stroke.

"Sekarang alhamdulillah berkumpul lagi itu karena Allah SWT mengatur ini semua untuk kami. Sekarang mungkin El Ibnu nggak bisa nyanyi, tapi dia masih bisa berkarya melalui lirik-liriknya yang dahsyat. Jadi saya sebagai personel Elkasih sangat mempercayakan lirik-lirik El Ibnu untuk bikin lagu di kemudian hari. Dan dia adalah seorang vokalis yang luar biasa," sambungnya.

Single Maaf ditulis oleh El Ibnu sendiri. Hanya butuh waktu lima menit bagi pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu untuk menciptakan lirik lagunya.

Maaf bercerita tentang perasaan Sarah Dee, cinta pertama El Ibnu. Setelah 10 tahun berpisah, mereka akhirnya dipersatukan kembali di Panti Jompo Pniel, tempat El Ibnu diasuh.

"Jujur aku kayak mimpi soalnya cepat banget kejadiannya dari aku ketemu dia, jemput dia, terus sampai dia nyiptain lagu. Ketemu Vebrie, ketemu Elkasih terjadinya sekejap mata banget. Ini mimpi apa nggak yah," papar Sarah Dee.

"Ini benar-benar 10 tahun rasa sakit kita berdua tuh dibalas sama Tuhan berlipat-lipat sekali. Semuanya dikabulkan lah sama Tuhan. Ya nggak nyangka banget. Terus dari semua yang terlibat ada ikatan. Abangnya (El Ibnu) menyebarkan energi positif banget kekeluargaan, cinta dan persahabatan," imbuh Sarah Dee.

El Ari berharap semoga single Maaf bisa diterima di kalangan masyarakat. Ia juga berdoa semoga lagu tersebut bisa meledak seperti single pertamanya dahulu, Kau 3kan Cinta.

"Harapannya yang pertama lagu kami dapat diterima masyrakat. Bisa menginspirasi penikmat musik Indonesia," pungkas keyboardis itu.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)