Raisa dan Afgan Reunian di Tunjukkan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 17:53 WIB
Afgan dan Raisa kolaborasi di Tunjukkan
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Raisa dan Afgan kembali berduet bersama dalam lagu berjudul Tunjukkan. Sebelumnya, mereka pernah berkolaborasi dalam lagu Percayalah yang rilis pada 2015 lalu.

Meski kembali bertemu dalam satu lagu, akan tetapi lagu yang dinyanyikan mereka kali ini berbeda dengan kolaborasi mereka sebelumnya. Bila Percayalah kental dengan nuansa pop balada, Tunjukkan memiliki warna pop R&B pada musiknya.

Duet antara keduanya terjadi secara tidak terencana. Sebelumnya, Afgan memang berencana untuk mengeluarkan single baru. Ia pun menerima demo dari Alam Urbach yang merupakan sosok di balik terciptanya lagu itu.

"Mas Alam Urbach yang sudah menciptakan lagu ini. Ini enak nih kayaknya buat duet, tapi aku mikir, sama siapa nih. Tiba-tiba secretly dikirim ke Yaya. Terus Yaya bilang, 'Eh lagunya enak nih'," ujar Afgan dalam konferensi pers virtual, Jumat (6/11/2020).

Menurut Afgan, Tunjukkan memiliki pesan yang masih dan sesuai dengan situasi yang tengah dihadapi oleh banyak orang saat ini.

"Ini ultimate pandemic song sih, karena lagi pandemi harus sering menunjukkan rasa sayang ke orang-orang," tutur Afgan.

"Lagu ini (pesannya) lebih ke express your love ke orang-orang yang kalian sayang, kalau bisa setiap hari," sambung dia.

Afgan dan Raisa kolaborasi di TunjukkanAfgan dan Raisa kolaborasi di Tunjukkan Foto: dok. Istimewa

Selanjutnya
Halaman
1 2