Ghaniyya Ghazi Hasilkan 3 Lagu Selama Pandemi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 06 Nov 2020 13:04 WIB
Ghaniyya Ghazi
Ghaniyya Ghazi Foto: Istimewa
Jakarta -

Ghaniyya Ghazi baru saja mengeluarkan mini album berjudul Stay Home. Terdapat tiga lagu dalam mini album itu, yakni Stay Home, A Lovely Life, dan Beautiful War.

Ketiga lagu itu ditulis oleh solois berusia 18 tahun saat tengah berada di rumah selama masa pandemi COVID-19 berlangsung.

"Waktu tersebut digunakan dengan menciptakan karya-karya baru dan merekamnya di studio rekaman yang baru dibuat di rumahnya," tulis keterangan pers yang diterima detikcom, Jumat (6/11/2020).

Ada beragam tema yang diangkatnya dalam tiga lagu tersebut, Stay At Home, sebagaimana judulnya, menceritakan rasa rindu terhadap aktivitas di luar rumah dan memberikan pesan untuk bertahan karena masa pandemi akan dapat dilewati.

A Lovely Life bercerita tentang penerimaan terhadap masa lalu dan pembelajaran yang membentuk diri menjadi pribadi yang lebih baik. Sedangkan Beautiful War bercerita mengenai konflik dalam hubungan yang masih ingin dipertahankan.

Selain mengeluarkan mini album Stay Home melalui layanan streaming musik digital, Ghaniyya Ghazi sekaligus merilis video berisikan penampilannya ketika membawakan lagu-lagu dalam mini album tersebut. Dalam video itu, ia tampil dalam format lengkap bersama band dan string section.

Sebelum mengeluarkan mini album Stay Home, Ghaniyya Ghazi telah lebih dulu merilis sejumlah single, di antaranya The Reason Why (2019), Why Do You Love Me (2019), Can't Live (2019), I Think I Should've Listened (2020), dan Your Imagination (2020).

Ghaniyya Ghazi memang sudah menyukai musik sedari kecil. Hanya saja ia baru memulai kariernya secara serius pada 2017.

Selain bernyanyi, Ghaniyya Ghazi juga menguasai sejumlah alat musik, di antaranya piano, gitar, dan ukulele.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)