ADVERTISEMENT

Cerita Kolaborasi Cantika Abigail dan Rayi Putra dalam Sign

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 21:04 WIB
Cantika Abigail dan Rayi Putra
Cantika Abigail dan Rayi Putra berkolaborasi dalam Sign. Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Cantika Abigail dan Rayi Putra berkolaborasi dalam lagu Sign. Lagu itu merupakan single kedua Cantika dalam proyek solonya setelah Start Over.

Menurut Cantika Abigail, dirinya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Rayi Putra untuk mengisi bagian rap dalam lagunya. Penyanyi kelahiran 12 Juli 1993 itu memang sudah lama mengagumi karya-karya Rayi, baik yang dibuat bersama RAN maupun dalam proyek solonya.

Dia juga menuturkan keberadaan Rayi Putra dalam lagunya membuat ia kian menyukai dan semakin yakin pada lagu yang ia garap bersama Kenny Gabriel sebagai produsernya itu.

"Untuk solo project kali ini gue merasa semangat dan kepercayaan pada lagu ini karena, selain gue sudah mengalami perkembangan, gue juga menggaet Rayi Putra, seorang musisi rapper, song-writer, yang menurut gue juga sudah mengalami 10 tahun lebih karier dalam musik," tutur Cantika Abigail melalui pesan suara pada detikcom.

Personel GAC itu menambahkan Rayi Putra mampu membuat sesuatu yang disukai khalayak sekaligus tetap mempertahankan apa yang ia kehendaki dalam musik. "Di saat yang bersamaan dia menjalani proyek solo dia. Dia bisa menemukan balance di antara idealismenya dan apa yang menjual," puji Cantika.

Ketika ditawari untuk mengisi bagian rap dari lagu Sign, Rayi Putra mengaku langsung menyetujuinya. Selain karena dirinya dan Cantika sudah lama saling kenal, ia juga menyukai demo yang diperdengarkan padanya.

"Pada dasarnya gue memang berteman baik dengan Cantika. Jadi ketika dia ngajak utk featuring di lagu ini, gue langsung mengiyakan. Apalagi dikasih denger demo pertamanya, lagunya menurut gue enak dan keren," tulis dia dalam pesan singkat pada detikcom.

Rayi Putra pun mengaku cukup terlibat dalam penggarapan lagunya, terutama pada bagian lirik berbahasa Indonesia. Baginya, lirik berbahasa Indonesia lebih bisa diterima oleh pendengar yang lebih luas di Tanah Air.

"Ketika proses workshop pertama bareng Cantika dan Kenny, gue berusaha meyakinkan mereka untuk mengubah lagu ini jadi bahasa Indonesia, paling tidak mayoritasnya. Akhirnya mereka setuju, jadi cantika dan gue menulis lagu ini bersama, lalu dilengkapi oleh aransemen musik dari kenny yang ciamik," cerita Rayi.



Simak Video "Kabar Duka! Ibunda Rayi RAN Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT