Nikki McKibbin Meninggal, Suami Minta Fans Putar Lagu Fleetwood Mac

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 11:45 WIB
Nikki McKibbin
Foto: Nikki McKibbin
Jakarta -

Finalis American Idol musim pertama, Nikki McKibbin meninggal dunia pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu, 31 Oktober 2020 waktu setempat. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 42 tahun.

Nikki McKibbin meninggal dunia setelah mengalami aneurisma otak. Kabar itu dibagikan oleh Craig Sadler, suami dari penyanyi kelahiran Texas itu di laman Facebooknya.

Craig Sadler mengenang Nikki McKibbin sebagai sosok yang dermawan dan kerap memberi. "Bahkan di akhir hidupnya ia masih memberi," tulis dia.

"Dia sangat dicintai, aku tahu ada banyak yang berduka bersama kami. Hanya tinggal beberapa jam lagi akan menjadi saat terakhir aku bisa menggenggam tangannya dan mencium keningnya," lanjut Craig Sadler.

Menyusul kabar duka tersebut, American Idol pun memberikan pernyataan dan ungkapan bela sungkawa. "Nikki McKibin adalah talenta yang luar biasa dan kami sangat berkabung atas berita duka itu," tulis mereka dalam keterangan, dikutip dari Billboard, Senin (2/11/2020).

[Gambas:Instagram]


"Dia adalah bagian dari keluarga besar America Idol dan akan selalu dirindukan. Hati dan doa kami bersama keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dalam masa sulit ini," sambung keterangan tersebut.

Sang suami juga mengajak orang-orang yang mengenang Nikki McKibbin dengan mendengarkan lagu Landslide dari Fleetwood Mac. Sebab Nikki McKibbin disebutnya sebagai penggemar berat Stevie Nicks dari band tersebut.

"Jika kamu bisa, berhenti sejanak pukul 3 dimanapun kamu berada dan dengarkan lagu itu bersamanya. Dia akan tahu kamu mengucapkan selamat tinggal untuknya. Dia mencintai kalian semua dan aku tahu kalian mencintanya juga," ungkap Sadler.

Pada musim pertama American Idol, Nikki McKibbin menempati posisi ketiga bersama dengan Justin Guarini sebagai juara kedua dan Kelly Clarkson sebagai juara pertama.

Justin Guarini mengungkapkan duka yang mendalam atas meninggalnya McKibbin. "Beristirahatlah dengan tenang, sang Gipsi. Terima kasih atas segala tawa, candaan, kekuatan, perasaan rentan, cinta dan persahabatan yang kamu berikan padaku," ungkap dia.



Simak Video "Dzaki Sukarno, Pemuda Keturunan Indonesia Lolos Audisi American Idol"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)