Setelah Plantasia, Bottlesmoker Gelar Konser untuk Monstera

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 30 Okt 2020 16:20 WIB
Bottlesmoker
Bottlesmoker Foto: Istimewa
Jakarta -

Pada Juli, Bottlesmoker telah menggelar konser musik yang dikhususkan untuk tanaman bertajuk Plantasia. Hari ini, 30 Oktober 2020 di Lou Belle Space, Bandung, band asal Bandung itu kembali mengadakan konser yang terbilang unik.

Kali ini konser itu tidak ditujukan untuk tanaman, melainkan ditujukan untuk manusia. Hanya saja, dalam konser itu, mereka melibatkan tanaman, khususnya yang berjenis Monstera.

Konser itu bertajuk Monstera Soundbath: The Relaxation With Living Plants & Sound Healing. Acara musik itu terselenggara atas kerja sama Bottlesmoker dengan Lou Belle Space dan Plantica.

"Ketika mempelajari tentang relaksasi dengan tumbuhan, ternyata Monstera memiliki kekuatan vibrasi yang baik. Kami terinspirasi untuk merespon tanaman ini sebagai media relaksasi yang didukung oleh bebunyian dan rasanya, untuk berkolaborasi dengan Monstera secara langsung bisa memberikan pengalaman luar biasa" ujar salah satu personel Bottlesmoker, Angkuy, melalui siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (30/10/2020).

Personel Bottlesmoker lainnya, Nobie, menjelaskan mengenai ide awal dari terselenggaranya konser tersebut. "Awal ide ini datang ketika ingin berbagi referensi kepada teman-teman tentang bagaimana mengalami titik relaksasi bisa membuat kita menjadi lebih baik, secara fisik maupun mental," tutur dia.

"Akhirnya kami gabungkan Monstera yang memiliki energi yang baik dengan bebunyian untuk membantu teman-teman mencapai titik relaksasi" sambung Nobie.

Bottlesmoker menemukan hasil penelitian mengenai Monstera yang menunjukkan tanaman jenis itu bisa mengeluarkan vibrasi dan energi yang bisa diterima oleh manusia untuk memperbaiki oksigen dan relaksasi fisik.

Oleh karena itu, Bottlesmoker terpikir untuk menguatkan manfaat Monstera untuk relaksasi dengan bebunyian khusus, seperti frekuensi bunyi di 1,9Hz hingga 3Hz, bunyi singing bowl, tingsha hingga suara alam yang bisa mengarahkan manusia pada titik relaksasi.

Monstera Soundbath ini mengikuti protokol pencegahan Covid-19, oleh karena itu peserta akan dibatasi sesuai dengan kapasitas dan mengikuti aturan social distancing. Selain itu, ada instruktur meditasi yang juga akan terlibat dalam konser itu.



Simak Video "Profil Iyut Bing Slamet, Artis 80-an yang Terjerat Narkoba Dua Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)