Andi Rianto dan Bona Pascal Akan Rilis Lagu Bareng

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 20:05 WIB
Kolaborasi Andi Rianto dan Bona Pascal
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Komposer Andi Rianto mengumumkan proyek musik terbarunya. Dalam proyek itu, ia akan berkolaborasi dengan solois Bona Pascal.

Pertemuan Andi Rianto dengan Bona Pascal mulanya terjadi di dunia maya. Pemimpin Magenta Orchestra itu mengetahui sosok Bona melalui challenge lagu Tak Berhenti yang ada di media sosial.

Lagu yang akan digarap keduanya tampaknya akan bertemakan tentang cinta. Hal itu tergambar dari apa yang diutarakan Andi Rianto dalam keterangan yang diterima detikcom pada Rabu (28/10/2020).

Dalam keterangan itu, Andi Rianto juga tertarik berkolaborasi dengan Bona Pascal karena menyukai pesan yang disampaikan oleh lagu yang akan mereka garap bersama.

"Saya selalu senang berkolaborasi dengan musisi muda dan semangatnya untuk bermusik. Kali ini saya bersyukur sekali bisa menerjemahkan pesan cinta universal dari lirik lagu karya Bona yang sekiranya dapat terus mengingatkan kita semua, semua ini karena cinta," jelas Andi Rianto.

Bona Pascal merupakan musisi yang aktif mengeluarkan beberapa lagu. Dia juga pernah bekerja sama dengan Abdul & the Coffee Theory.

Ini bukan kolaborasi pertama bagi Andi Rianto di tahun ini. Di 2020, sudah ada beberapa karya musik yang ia keluarkan. Salah satunya adalah kolaborasi dirinya dengan Raisa yang menghasilkan versi baru dari lagu Bahasa Kalbu. Bahasa Kalbu merupakan lagu yang diciptakan olehnya bersama Titi DJ dan Dorie Kalmas.

Di tahun ini, Andi Rianto juga mendapatkan tiga nominasi dari ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards. Dirinya masuk nominasi untuk kategori Penata Musik Pop Terbaik, Pencipta Lagu Anak-anak Terbaik, dan Penata Musik Lagu Anak-anak Terbaik.

Andi Rianto dan Bona Pascal merencanakan bakal mengeluarkan proyek musik hasil garapan keduanya pada awal November 2020.

(srs/aay)