Isyana Sarasvati Rilis Unlock the Key di Bawah Label Sendiri

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 09:22 WIB
Isyana Sarasvati
Foto: Instagram Isyana Sarasvati
Jakarta -

Setelah mengumumkan dirinya merintis label rekaman bernama Redrose Records, kini Isyana Sarasvati mengeluarkan single baru berjudul Unlock the Key.

Melalui akun Instagram-nya, Isyana Sarasvati mengungkapkan, lagu Unlock the Key adalah luapan emosi dan sisi lain dirinya yang hanya dapat ia sampaikan melalui musik. Ia menuliskan:

"Aku memiliki beberapa sisi diriku yang tidak dapat aku tunjukkan ke muka umum dan aku pikir orang-orang lain juga merasakannya. Tapi bagiku, satu-satunya cara untuk benar-benar mengekspresikannya adalah melalui musik (I have many personas that I'm unable to reveal to the public, and I guess many people do too. Though for me, the only way to truly express them is through my music)."

[Gambas:Instagram]


Unlock the Key merupakan lagu yang ditulis Isyana Sarasvati bersama Kenan Loui. Dalam lagu itu, ia juga mengisi instrumen piano. Terdapat instrumen string section dalam lagu tersebut.

Ada nuansa neo-klasik sebagaimana yang ia tampilkan dalam lagu-lagu di album Lexicon dalam lagu Unlock the Key tersebut.

Ketika mengeluarkan lagu Unlock the Key, Instagram Isyana Sarasvati pun dibanjiri oleh banyak pujian oleh sejumlah musisi lainnya di kolom komentar.

Sebut saja Afgan yang mengungkapkan komentarnya mengenai lagu itu. "Keren banget," pujinya.

Selain itu adapula Gerald Situmorang yang menuliskan, "Asoy Syan and the Gang, ganas!". Sedangkan Andien memuji, "Dahsyat!".

Sebelumnya, melalui media sosial Isyana Sarasvati juga mengumumkan dirinya membentuk sebuah label rekaman bernama Redrose Records.

Menurutnya, merintis sebuah label rekaman telah menjadi impiannya sejak lama. Dia menginginkan usaha yang baru dirilisnya itu menjadi tempat bagi para musisi berkembang sesuai dengan identitas mereka masing-masing.

Penyanyi kelahiran 2 Mei 1993 itu menjelaskan alasan mengapa ia menamai label rekamannya Redrose Records. Dirinya berharap apa yang dirintisnya itu dapat mekar dan berkembang bagai bunga mawar.

"Aku selalu bermimpi membangun tempat yang dapat menjadi rumah bagi semua jenis musik yang tercipta, tempat yang bisa menemani musisi yang memiliki mimpi dalam perjalanannya," tulis dalam sebuah foto.

"Hari ini,aku semakin dekat dengan mimpiku. Ku perkenalkan pada kalian label rekaman dan perusahaan musikku: REDROSE, dengan visi untuk mendukung artis mengeksplorasi kreativitas dan produksi musik yang benar-benar menggambarkan siapa mereka," sambung dia.

Isyana Sarasvati melanjutkan, "Seperti halnya mawar, aku berharap rumah baru kita dapat tumbuh menjadi sesuatu yang cantik dan brilian."



Simak Video "Heboh Cuitan Dirinya Disebut Adik Isyana, Rara Sekar: Kenapa Jadi Rame?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)