Podkesmas Rayakan Ultah Pertama

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 12:00 WIB
Podkesmas
Podkesmas rayakan ultah pertama. Foto: ist.
Jakarta -

Podcast Kesehatan Masyarakat atau Podkesmas mencapai ulang tahun mereka yang pertama. Podcast yang digawangi oleh Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok itu merayakannya dengan kegiatan berfaedah.

Sebagai wujud kebahagiaan karena telah mencapai satu tahun berkarya, Podkesmas ingin mengajak 1000 podcaster se-Indonesia untuk ikut merayakan. Nantinya, para podcaster akan diajak gabung ke Podkesclass, rangkaian acara bincang-bincang dengan personel Podkesmas.

"Jadi hari ini kita merayakan ulang tahun pertama ya, dan kita juga menggelar Podkesclass bersama seribu podcaster," ujar Surya Insomnia dalam jumpa pers virtual.

"Kita akan sharing soal dunia podcast di Indonesia bersama para podcaster lainnya," lanjutnya.

Pencapaian Podkesmas tak hanya berhasil bertahan hingga satu tahun, tetapi juga sukses merajai top chart Spotify. Program podcast itu diketahui berada di top chart Spotify selama 30 minggu secara konsisten.

Atas dasar pencapaian itu, Podkesmas membentuk sebuah agency podcast yang diberi nama Podkesmas Asia Network (PAN). Ini merupakan agency yang menaungi berbagai macam podcast. Tak sampai di situ, Podkesmas juga mendirikan creative hub.

"Akhirnya kita nggak cuman buat podcast tapi kita buat network yaitu Podkesmas Asia Network (PAN)," ujar Ananda Omesh dalam kesempatan yang sama.

"Jadi itu adalah sebuah agency yang isinya podcaster lain yang luar biasa. Kita juga punya creative hub untuk menjelaskan ke brand dan pihak terkait gimana agar ngiklan di Podcast," jelasnya.

Salah satu podcast yang bergabung dalam Podkesmas Asia Network (PAN) adalah Podcast GJLS, yang digawangi komika ternama seperti Rigen Rakelna, Hifdzi Khoir, hingga Ananta Rispo. Podcast itu diketahui telah mendapatkan pencapaian, yaitu masuk 20 besar top chart di Spotify.

"Ada Podcast GJLS, Podcast Jumat Kliwon, terus ada PPK, dan Pemain Cadangan di Podkesmas Asia Network," beber Imam Darto.

"Jadi kita ada GJLS nih, ada Rigen, Hifdzi, dan Rispo. Mereka langsung masuk trending pertama ya dan sekarang masuk 20 besar," lanjut Angga Nggok.



Simak Video "Seperti Start-Up, Deretan Drakor Ini Berkisah tentang Perjuangan Meraih Mimpi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)