Main Golf, Ananda Omesh Rasakan Sensasi Berbeda

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Kamis, 22 Okt 2020 14:31 WIB
omesh main golf
Omesh mendapatkan sensasi berbeda saat mai golf. Foto: ist.
Jakarta -

Golf belakangan banyak digemari oleh kalangan selebriti. Beberapa selebriti yang belakangan sering terlihat bermain golf adalah Nia Ramadhani, Ayu Dewi hingga Ananda Omesh juga kerap terlihat sering bermain golf.

Omesh mengatakan olahraga golf merupakan salah satu pilihan yang bisa dilakukan saat pandemi seperti ini. Menurutnya, olahraga tersebut aman dan minim risiko penyebaran juga penularan virus COVID-19.

"Di beberapa tempat ada Satgas yang menjaga. Jaga jarak, gunakan masker dan juga jaraknya cukup jauh," jelas Omesh saat peluncuran Mizuno seri JPX 921 belum lama ini.

Meski terbilang baru, Omesh mengatakan dirinya sudah bisa merasakan manfaat dari olahraga golf sendiri. Salah satunya adalah tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan.

"Jadi bisa mengatur diri sendiri, nggak tergesa-gesa kalau mengambil keputusan. Itu sih yang aku rasakan karena aku baru di bidang ini," tutur Omesh lagi.

Dalam kesempatan itu, Omesh pun menceritakan bagaimana dirinya sangat menerapkan protokol kesehatan saat bermain golf.

"Pakai masker sudah pasti ya, ada juga pemisah antara pemain, caddy (golf) dan siapapun yang berinteraksi sama kita pakai hand glove dan hand sanitizer. Ini adalah salah satu olahraga di masa pandemi dengan minimal penyebaran virus, menurut aku lo ya," terang Omesh lagi.

"Bagi saya bermain golf memiliki benefit yang sangat baik secara mental dan juga jasmani. Dimana dalam permainan golf kita harus menjaga emosi positif, kesabaran, fokus dan juga fleksibilitas serta motivasi diri yang harus kuat. Bermain golf juga membuat tubuh tetap aktif dalam bergerak," sambung Omesh lagi.

Meski terbilang baru dalam olahraga tersebut, Omesh pun sempat mengutarakan beberapa tips bagi pemula yang ingin mencoba golf.

"Cobalah mencari teman atau bergabung dengan komunitas golf di daerah tempat tinggal. Selain jadi memiliki banyak teman, kita juga bisa belajar terlebih dulu mengenai teknik dasar golf," tutur Omesh.

Untuk peralatan, Omesh mengaku tidak mencari peralatan yang terbilang mahal.

"Yang penting enak kok dipakainya, kalau mahal tapi nggak enak buat apa. Yang penting nyaman sih," tutup Omesh.



Simak Video "Cerita Ananda Omesh Pernah Derita Gangguan Pita Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)