Wawancara Eksklusif

Kisah Rian D'MASIV Temukan Gadis Kecil Pemain Biola Asal Surabaya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 21 Okt 2020 15:27 WIB
Istri Hamil, Rian Dmasiv Ngidam Nasi Padang
Rian D'MASIV Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta memperkenalkan salah seorang gadis kecil pemain biola, Jawa Nur Alam, di YouTubenya. Jawa merupakan siswi SMP asal Surabaya, Jawa Timur.

Rian menjelaskan sangat tertarik dengan keadaan Jawa yang tampak antusias dan ambisius untuk bermain musik dan menjadi musisi.

Keberadaan Jawa sempat dipublikasikan oleh Addie MS beberapa tahun lalu. Namun nama Jawa kian redup lantaran sudah tidak lagi dibahas oleh publik. Hal ini menjadi alasan Rian mencari lagi sosok Jawa dan ingin membantu mewujudkan cita-citanya.

"Ini namanya Jawa Nur Alam, aku tau beberapa tahun yang lalu. Setelah tiga tahun ini nggak kedengeran lagi beritanya tapi aku mencari tahu lagi. Aku cari alamatnya, akhrinya ketemu di Surabaya," ujar Rian kepada detikcom saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Rian menjelaskan rasa tertariknya untuk membantu Jawa lantaran anak tersebut memiliki sisi positif yang kuat di dunia musik. Rian merasa Jawa bagian dari anak-anak Indonesia yang memiliki potensi meski keadaan perekonomiannya tak seberuntung orang lain.

Terkait dengan hal itu, Rian menyebut Jawa memiliki mental yang kuat dalam berjuang untuk mewujudkan cita-cita sebagai musisi internasional.

"Ya menurut aku kondisinya tidak seberuntung kita ya. Bisa dibilang dikondisi yang ya mungkin tidak banyak anak-anak diposisi itu," tutur Rian D'MASIV.

"Tapi aku lihat dia bisa main biola, dia punya ambisi dan aku lihat juga dia rumahnya juga begitu. Aku lihat Jawa orangnya positif banget," tergasnya lagi.

Selain itu, Rian merasa seperti kembali mengingat dirinya di masa kecil. Ia mengaku dahulu juga memiliki keadaan yang sama seperti Jawa.

Rian tinggal di tempat yang biasa saja dengan keluarga sederhana sejak kecil. Saat itu ia sangat memimpikan dapat menjadi seorang musisi layaknya Jawa saat ini.

"Aku kayak ngaca sama diri sendiri. Aku dulu pernah ada di fase yang minus, aku dulu orang susah juga. Tapi lihat Jawa kayak dia punya mimpi yang besar. Aku merasa punya tanggung jawab untuk bisa bantu Jawa mewujudkan impiannya," papar Rian.



Simak Video "Pasca Kena Banjir, Rian D'Masiv Ingin Pindah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)