Kanye West Beri Pesan Tersembunyi di Lagu Baru Nah Nah Nah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 11:09 WIB
People record on their phones as Kanye West makes his first presidential campaign appearance, Sunday, July 19, 2020 in North Charleston, S.C. Rapper Kanye West, in his first event since declaring himself a presidential candidate, delivered a lengthy monologue Sunday touching on topics from abortion and religion to international trade and licensing deals. Whether hes actually seeking the nations highest office remains a question. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)
Kanye West Foto: AP/Lauren Petracca Ipetracca
Jakarta -

Kanye West angkat bicara tentang kritiknya pada industri musik dan perselisihan dengan label rekaman dalam lagu barunya yang berjudul Nah Nah Nah. Akan tetapi, ada hal lain yang menarik dari lagu barunya itu.

Pada bagian rap di lagunya, Kanye West menuliskan, "Next time you text, can it wait?/ You are talkin' to a presidential candidate/ I know you think Obi-Wan gettin' tired now/ Don't jump, Anakin, I got the higher ground."

Bila diartikan dalam bahasa Indonesia, lirik itu berbunyi, "Lain kali kamu menghubungi saya, bisakah itu menunggu? / Kamu berbicara pada kandidat presiden / Ku pikir Obi-Wan sudah lelah saat ini / Jangan melompat, Anakin, aku punya tempat berdiri yang lebih tinggi."

Untuk diketahui Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker merupakan tokoh penting dalah saga Star Wars. Obi-Wan adalah Jedi master atau pelatih Jedi. Sedangkan Anakin Skywalker adalah Jedi yang terjatuh ke Dark Side.

Selain membicarakan soal wacana pencalonan dirinya sebagai Presiden AS dan kritik pada industri musik, Kanye West juga mengungkapkan protesnya terhadap pemberitaan di media.

Sebelum lagu Nah Nah Nah benar-benar dirilis, sebelumnya sebuah klip mengenai lagu itu memang sudah lebih dulu viral karena ia membagikan cuplikan dari lagu di Twitter.

Bulan lalu, ia membagikan cuplikan lagu yang disebutnya berjudul Believe What I Say. Lagu itu dibuat dengan lagu Doo-Wop (That Thing) dari Lauryn Hill sebagai sample-nya.

Topik yang diangkat Kanye West bukanlah hal baru bagi penggemarnya. Pertengahan tahun ini, ia memang membuat geger dengan wacana pencalonan dirinya sebagai presiden AS. Ia sesumbar akan maju dalam kontestasi politik pemilu AS November 2020.

Sayangnya, Kanye West batal menjadi maju ke Pilpres karena waktu yang sempit untuk memperoleh tempat di surat suara dan persoalan administrasi.

Sedangkan protesnya terhadap pemilikan master rekaman memang sudah kerap ia layangkan melalui kicauannya di Twitter. Dia bahkan pernah mengunggah video dirinya mengencingi piala Grammy sebagai bentuk protes.



Simak Video "Kanye West Rela Rogoh Rp 99 M Demi Kampanye Capres AS"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)