Lizzo Bawa Pesan Menyentuh saat Terima Penghargaan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 15 Okt 2020 10:48 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Lizzo accepts the Best Pop Solo Performance award for Truth Hurts onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )
Lizzo Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Lizzo menjadi pemenang dalam acara Billboard Music Awards 2020. Dia membawa pulang piala untuk kategori Top Song Sales Artist.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis (15/10/2020), ketika menerima penghargaannya, penyanyi kelahiran 27 April 1988 itu mengungkapkan pesan yang menyentuh dalam pidato kemenangannya.

"Aku telah berpikir banyak mengenai tekanan dan menyuarakan penolakan untuk berada dalam tekanan. Aku memikirkan, akan kah aku ada di sini bila bukan karena aku perempuan bertubuh besar kulit hitam yang menolak untuk ditekan?" ujar dia.

Pelantun Truth Hurts itu pun mengingatkan pada para penggemarnya mengenai pentingnya menjadi diri sendiri.

"Bila kamu sedang berada di rumah menonton itu dan kamu berpikir untuk mengubah dirimu agar merasa berharga, itu adalah tanda kamu harus tetap menjadi siapa dirimu sebenarnya," ucap Lizzo lagi.

Bagi Lizzo, orang-orang yang berusaha menekan orang lain dengan kuasanya hanyalah orang-orang yang takut dengan kekuatan orang lain. Dirinya juga mengingatkan semua orang memiliki kekuatan di dalam dirinya.

"Ketika seseorang mencoba menekan sesuatu, itu adalah hal normal karena sesuatu itu memiliki kekuatan. Mereka takut pada kekuatanmu," kata Lizzo.

"Ada kekuatan dalam dirimu, ada kekuatan di suaramu, baik itu melalui musik, protes, atau hakmu untuk memilih. Gunakan kuasamu, gunakan suaramu dan menolak lah untuk ditekan," pesan Lizzo lagi.

Billboard Music Awards adalah acara penganugerahan musik tahunan. Pada tahun ini, acara itu disiarkan langsung dari Dolby Theatre, Los Angeles, Rabu 14 Oktober 2020 waktu setempat atau setara dengan Kamis, 15 Oktober 2020 pagi waktu Indonesia.

Sejumlah nama telah diumumkan menjadi pemenang dari ajang penghargaan itu, di antaranya Lil Nas X, Billie Eilish dan Lizzo.

Seperti halnya, sejumlah malam penganugerahan ajang penghargaan lainnya, Billboard Music Awards 2020 digelar tanpa penonton.



Simak Video "BTS Top Social Artist-Post Malone Paling Bersinar di BBMAs 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)