Videonya Saat Berbikini Dihapus TikTok, Lizzo Kesal

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 18:23 WIB
INGLEWOOD, CALIFORNIA - DECEMBER 06: Lizzo performs onstage during 102.7 KIIS FMs Jingle Ball 2019 Presented by Capital One>> at The Forum on December 06, 2019 in Inglewood, California. EDITORIAL USE ONLY. NO COMMERCIAL USE. (Photo by Rich Fury/Getty Images  for iHeartMedia)
Lizzo. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Lizzo melampiaskan kekesalannya dengan platform TikTok usai video-video yang diunggahnya dihapus. Dalam video tersebut Lizzo tampak melakukan lip-sync pada lagu 'Tonight You Belong to Me'.

Pada video tersebut, Lizzo tampil hanya mengenakan pakaian renang saja. Dan tak lama kemudian video itu pun dihapus dari aplikasi TikTok.

"TikTok selalu saja menghapus videoku dengan pakaian mandiku. Namun mengizinkan video orang lain dengan baju renang. Kenapa ya? TikTok sepertinya kita harus bicara," tuturnya di sebuah video.

Penyanyi yang sudah meraih tiga Grammy Awards tersebut memang dikenal sebagai salah satu seleb yang aktif menyuarakan kampanye body positivity. Ia pun kerap mengunggah foto dirinya dengan busana minim dan menunjukkan bentuk tubuhnya itu.

[Gambas:Instagram]


Wanita yang memiliki nama asli Melissa Jefferson itupun mengaku jika dirinya adalah penderita body dysmorphia yakni penyakit mental yang membuat penderitanya selalu memikirkan penampilannya itu dan tak percaya diri hingga cemas saat berada di lingkungan publik.

"Aku pernah merasakan body dysmorphia dan bangkit. Gerakan body positive melakukan hal yang sama. Aku pikir jika diriku tak berbeda dengan wanita hebat lainnya yang pernah ada sebelum diriku bahwa mereka akan dipolitisir untuk seksualitas...Kau tahu maksudku? Hanya untuk tetap eksis," tuturnya.

Di Indonesia gerakan body positivity tersebut juga tengah ramai usai Tara Basro mengunggah foto tanpa busananya di media sosial. Hal ini bahkan sempat menimbulkan polemik karena Plt Kabiro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, sempat mengatakan jika ada unsur pornografi dan melanggar asusila pada postingan tersebut.


"Saya katakan bahwa itu memenuhi kategori melanggar asusila. Melanggar UU ITE pasal 27 ayat 1," tuturnya kala dihubungi pada Rabu (4/3).

Belakangan, Menkominfo Johnny G Plate juga angkat bicara. Dia menyebut foto Tara tidak melanggar UU ITE.

"Kata siapa melanggar UU ITE? Gak lah. Harus dilihat baik-baik lah. Jangan semua hal itu didiametral begitu. Ada yang mengetahui itu. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni. Saya juga udah liat fotonya kok. Saya udah liat fotonya kok," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Videonya Saat Berbikini Dihapus TikTok, Lizzo Kesal


Simak Video "Sebut Tara Basro Istri, Daniel Adnan Bikin Netizen Baper"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)