detikHot

music

Sapu Bersih Grammy Awards 2020, Billie Eilish: Ini Gila! Siapa Saya?

Selasa, 28 Jan 2020 12:51 WIB Dicky Ardian - detikHot
Billie Eilish arrives at the 62nd annual Grammy Awards at the Staples Center on Sunday, Jan. 26, 2020, in Los Angeles. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP) Billie Eilish Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Jakarta -

Billie Eilish menyapu bersih empat nominasi utama di Grammy Awards 2020. Ia tak menyangka menjadi artis termuda yang memerolehnya sepanjang Grammy digelar.

Saat memeroleh penghargaan itu, Billie Eilish berusia 18 tahun. Pesaingnya juga tidak sembarangan, mulai dari Ariana Grande hingga Bon Iver.

Billie EilishBillie Eilish Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy

Hal tersebut membuatnya tidak percaya. Sambil tertawa, ia menyebut membawa total lima piala dari Grammy, layaknya mimpi.

"Rasanya mau mati! Saya tak tahu. Ini gila. Siapa sih saya?" kata Billie Eilish saat ditanya ET.

"Ini sungguh nyata. Ini kayak mimpi!" lanjutnya.


Finneas O'Connell, kakak dan produser album Billie Eilish, menyebut kemenangan tersebut memang tidak diprediksi. Bahkan ia tidak menyangka album yang dimulai produksinya dari kamar tidur bisa memeroleh banyak penghargaan.

"Kami membuat sebuah album dengan cara yang picik, tetapi ada banyak orang di tim kami yang membantu kami setiap hari, untuk mempromosikan musik kami dan memastikan semua orang berkesempatan mendengarnya," kata O'Connell.

Billie Eilish membawa pulang piala untuk kategori utama, seperti Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best New Artist, serta kategori lainnya, yaitu Best Pop Vocal Album.


Dari enam nominasi yang didapat, ia hanya kalah di kategori Best Pop Solo Perfomance yang dimenangkan Lizzo dengan lagu 'Truth Hurts'.

"Aku ingin berterima kasih pada kalian semua yang ada di timku. Terima kasih pada penggemarku, aku tidak akan ada di sini tanpa mereka," ujarnya.

"Aku menyayangi kalian semua, terima kasih penggemarku, kalian membuat ini semua nyata," sambungnya lagi.




Simak Video "Billie Eilish Menang, Ini Daftar Pemenang Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com