2 Anak Iis Dahlia Kolaborasi Rilis Single Baru

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 10 Okt 2020 07:01 WIB
Salshadilla Juwita, putri IIs Dahlia
Foto: Moza Wahyu/Instagram Salshadilla Juwita
Jakarta -

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Sepertinya pepatah itu cocok untuk disandingkan kepada anak-anak pedangdut Iis Dahlia.

Lahir dan dibesarkan dari seorang ibu yang berprofesi sebagai pedangdut membuat Salshadilla Juwita akrab dengan musik. Pada akhirnya, ia menekuni bidang seni ini dan mencoba peruntungan untuk meniti karier di jalan tersebut.

Buktinya, beberapa single sudah ditelurkan oleh Salshadilla Juwita. Kali ini, ada lagi lagu baru yang ia rilis, berjudul Di Mana Dirimu.

Namun Salshadilla Juwita tidak mengambil jalan yang sama dengan ibunya. Jika Iis Dahlia serius menekuni dangdut, ia begitu yakin dengan musik pop.

Yang menarik, Salshadilla Juwita juga mengajak adiknya, Devano Danendra, untuk berkolaborasi dalam proyek ini. Bukan untuk bernyanyi, sang adik diberi kepercayaan untuk menciptakan lagu Di Mana Dirimu bersama dengan Ape.

Seperti diketahui, Devano Danendra juga piawai menciptakan lagu, selain bernyanyi.

Akan tetapi, bukan berarti Salshadilla Juwita membiarkan begitu saja single kali ini untuk dikerjakan oleh orang lain. Sebenarnya Di Mana Dirimu berawal dari kisah yang dibawa dirinya ke sang adik, kemudian dikerjakan dalam bentuk lagu.

"Jadi awal lagu ini karena aku kirim note ke Devano. Baru dia tulis liriknya dari note aku itu," ungkap Salshadilla Juwita.

Beruntung untuk Salshadilla Juwita, Devano Danendra dianggap berhasil menerjemahkan cerita kakaknya menjadi lirik-lirik indah.

Seperti yang terlihat di judul lagunya, Di Mana Dirimu berisi cerita cinta. Lagu ini mengisahkan seseorang yang sedang dalam kondisi sayang-sayangnya dengan sang kekasih, tapi tiba-tiba saja ia kehilangan pasangannya.

"Untuk aransemennya sendiri, aku ngikutin apa yang Devano bikin dan aku suka banget," ujar Salshadilla Juwita.

Di Mana Dirimu punya kekuatan di musiknya. Aransemen yang disuguhkan cukup easy listening. Musik pop yang diusung mereka membawa cerita yang tertuang di dalamnya bisa dengan mudah diterima.

"Pas rekaman agak sedikit struggling karena banyak nada yang naik-turun. Tapi lancar sih," ungkap Salshadilla Juwita.

Terakhir, Salshadilla Juwita mengungkapkan dirinya berharap Di Mana Dirimu bisa dengan mudah diterima bagi pendengarnya. Ia juga berharap bisa menemukan pendegar baru yang kemudian bisa ikut menikmati beberapa karya darinya yang lain.

"Semoga lagu ini banyak disukain karena lagunya yang easy listening dan liriknya yang menyentuh," harap Salshadilla Juwita.



Simak Video "Lutfi Agizal, YouTuber yang Lapor ke KPAI soal Kata Anjay "
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)