Dibantu Devano, Iis Dahlia Luncurkan Lagu Viral

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 28 Jun 2020 14:02 WIB
Iis Dahlia dan koleksi tas mewah
Iis Dahlia keluarkan lagu baru berjudul Viral. (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Lama tak mengeluarkan karya terbarunya, pedangdut Iis Dahlia kali ini membuahkan sebuah lagu baru. Lagu yang diberi judul Viral itu dikatakannya dibantu sang buah hati, Devano Danendra, dalam pengerjaannya.

Bukan tanpa alasan Iis Dahlia menggaet sang buah hati dalam pengerjaan lirik kali ini. Ia merasa Devano Danendra sudah cukup piawai dalam membuat sebuah lirik lagu.

"Ada andil besar dari anak aku Devano dalam lirik lagu Viral ini. Dia kan juga sudah jago banget dalam menulis lirik lagu, jadi aku mengajak dia dalam proyek aku kali ini," tutur Iis Dahlia dalam jumpa pers virtual melalui aplikasi zoom.

"Ada beberapa bagian liriknya yang diubah sedikit biar cocok. Senang banget bisa kerja sama dengan anak sendiri. Rasanya nggak menyangka bisa dibantu sama Devano," sambung Iis Dahlia lagi.


Lantas mengapa lagu tersebut diberi judul Viral? Iis mengungkapkan beberapa alasannya. Salah satu adalah kata viral tersebut kini tengah melekat pada ingatan masyarakat.

"Lagi hits banget kan kata-kata viral sekarang, jadi pakai ini," terang Iis Dahlia lagi.

Yang paling teranyar dalam lagunya kali ini, Iis Dahlia mencoba ngerap. Tapi rap yang dibawakan olehnya tidak sesusah seperti Iwa K dan Saykoji.

"Nggak ribet banget juga pas ngerap, karena setiap hari juga merepet ala emak-emak di rumah," papar Iis Dahlia.


Iis Dahlia juga mengaku bisa belajar ngerap ini secara otodidak. Karena selama pandemi Corona ini, ia juga mengatakan bisa melakukan banyak hal. Salah satunya belajar ngerap.

"Menyanyikan bagian lagu rapnya juga nggak yang sesusah kayak Iwa K dan Igor Saykoji begitu. Masih gampang kok untungnya," beber Iis Dahlia lagi.

Dalam pengerjaannya kali ini, Iis Dahlia juga melakukan rekaman di rumah.

"Aku coba sendiri untuk rekaman di rumah, masuk studio, dan untungnya yang mengarasansemen lagu dan pencipta lagunya puas. Yang lagu ini dibantu juga dari HP Music, Pak Hadi Sunyoto juga sangat memberikan aku keleluasaan soal lagu ini, jadi sangat berterima kasih atas HP Music," terang Iis Dahlia.


Iis Dahlia berharap dengan adanya lagu ini bisa mengobati rasa rindu penggemar yang sudah lama menantikan karyanya.

"Aku puas sekali dengan lagu Viral ini. Dan orang-orang terdekat aku bilang, lagunya enak dan easy listening. Termasuk komentar Devano sendiri. Katanya gampang nempel di kepala liriknya. Semoga deh lagu Viral ini bisa jadi viral se-Indonesia," tutup Iis Dahlia.



Simak Video "Lutfi Agizal, YouTuber yang Lapor ke KPAI soal Kata Anjay "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)