Bertabur Kolaborasi di 15 Lagu Pilihan Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 12:07 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Pekan ini sejumlah rilisan lagu baru di industri musik diwarnai oleh hasil kolaborasi dari sejumlah musisi. Menyimak hasil kerja sama dua musisi memang mengasyikkan, karena perpaduan keduanya dapat menghasilkan nuansa yang baru.

Akan tetapi, yang menarik disimak dari sejumlah rilisan minggu ini bukan hanya karya kolaborasi, namun juga lagu baru dari solois, rapper dan band yang terdiri dari nama-nama lama di industri musik dan ada pula nama-nama baru.

Apa saja? detikcom mencoba merangkumnya di sini!

HOME - Rendy Pandugo

Apa makna rumah untukmu? Bagi Rendy Pandugo, rumah rupanya bukan hanya perihal bangunan namun juga perasaan nyaman dan pulang. Setidaknya itu yang ia sampaikan dalam lagu barunya yang berjudul Home.

Candlelight - Sunset Rollercoaster, OHHYUK

Dua musisi independen asal Taiwan dan Korea Selatan, Sunset Rollercoaster dan OHHYUK berkolaborasi dalam lagu berjudul Candlelight. Lagu itu bernuansa gelap dengan sentuhan bebunyian elektornik. Liriknya mengungkit tentang kenangan di masa lalu.

There's a Light at the End of the Tunnel - Mocca, Rekti Yoewono

Mocca berkolaborasi dengan Rekti Yoewono dari The SIGIT di lagu baru. Di lagu itu, Arini turut bermain gitar. Pesan dari lagu itu adalah untuk menjaga harapan meski hal buruk datang. Lagu itu menjadi single ke-4 dari Mocca di 2020.

Not a Pop Song - Little Mix

Little Mix mengeluarkan single baru berjudul Not a Pop Song. Banyak penggemar berspekulasi lagu itu adalah sindiran para personel Little Mix untuk mantan bos mereka, Simon Cowell.

Baby, I'm Jealous - Bebe Rexha, Doja Cat

Bebe Rexha berkolaborasi dengan Doja Cat dalam lagu terbaru berjudul Baby, I'm Jealous. Sebelumnya, mereka telah mengeluarkan teaser dari video klip lagu tersebut. Bebe Rexha terlihat dengan rambutnya yang merah menyala dalam lagu itu.

Misteri Minggu Pagi - Sal Priadi

Sal Priadi mengeluarkan single kedua dari mini album Kumpulan Lagu Cinta Vol. 1 dengan judul Misteri Minggu Pagi. Dalam lagu ini, Sal Priadi membubuhkan lirik yang terdengar jenaka.

Baik Baik - Astrid

Solois Astrid mengeluarkan single baru berjudul Baik Baik. Lagu itu menjadi single pertama bagi pelantun Jadikan Aku yang Kedua itu di tahun ini.

yayou hoi - sogumm, OHHYUK

Selain dengan Sunset Rollercoaster, OHHYUK di minggu ini juga menjadi kolaborator sogumm dalam lagu yayou hoi.

Days of You - Natasha Udu

Setelah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi lain, mulai dari Mantra Vultura hingga Hindia, Natasha Udu akhirnya merilis single solonya berjudul Days of You.

Pertanda Baik - Laze, Petra Sihombing

Rapper Havie Parkasya alias Laze berkolaborasi dengan Petra Sihombing dalam single barunya yang berjudul Pertanda Baik. Lagu itu berkisah tentang cerita pendekatan di masa perkuliahan dan berlanjut saat keduanya meniti karier.

JEWELZ - Anderson .Paak

Anderson .Paak mengeluarkan lagu terbarunya yang berjudul JEWELZ. Dirinya memproduseri lagu itu bersama dengan Timbaland.

BOYISH - Noni

Musisi pendatang baru Noni mengeluarkan lagu berjudul BOYISH. Sebelumnya ia telah mengeluarkan sejumlah single, mulai dari dari I Don't Know You hingga Supernova.

Cotton Candy - YUNGBLUD

YUNGBLUD mengeluarkan single baru berjudul Cotton Candy. Animasi cupid muncul dalam video klip lagu itu yang didominasi oleh warna putih dan hitam.

TWILIGHT - WEi

WEi merupakan grup musik asal Korea Selatan yang beranggotakan enam orang. Mereka mengeluarkan single baru berjudul TWILIGHT.

Daystar - Kyuhyun

Personel termuda Super Junior, Kyuhyun, mengeluarkan proyek solonya. Hasilnya adalah sebuah lagu balada berjudul Daystar. Lagu itu merupakan bagian dari PROJECT: Season.



Simak Video "Resso Bicara Transparansi Royalti Musisi dari Aplikasi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)