Yang Paling Dirindukan OM PMR dari Budi Padukone

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 20:26 WIB
Aksi OM PMR di acara 17-an di detikcom.
OM PMR. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Kabar duka baru-baru ini datang dari grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). Mereka baru saja kehilangan gitarisnya, Budi Santoso alias Budi Padukone yang meninggal dunia pada Senin, 5 Oktober 2020.

Budi Padukone dikabarkan meninggal dunia karena sakit asam lambung.

Menurut para personel OM PMR, meninggalnya Budi Padukone meninggalkan duka yang mendalam. Mereka merasa begitu kehilangan almarhum yang telah bermusik bersama sekian lama.

"Kita merasa sangat kehilangan, sudah 43 tahun bersama, ya berasa banget kehilangan," ujar Yuri Mahipal yang merupakan pemain mandolin dan penyanyi latar OM PMR dalam siaran live Instagram bersama detikHOT, Kamis (8/10/2020).

Para personel OM PMR mengenang Budi Padukone sebagai sosok yang periang dan selalu bercanda. Sosoknya juga dikenang sebagai seorang pandai berakting.

"Om Budi itu orangnya pemikir, dia konseptor, orangnya humoris, yang nggak bisa kita lupain ngebanyolnya itu. Sambil dia akting, dia bisa memperagakan. Itu yang nggak bisa saya lupain," kenang Yuri.

Menurut para personel OM PMR, sebelum meninggal, mereka dan Budi Padukone tengah merencanakan untuk mengumpulkan materi untuk kemudian merekam album bersama. Sayangnya, keinginan itu belum sempat terlaksana.

Akan tetapi, OM PMR tetap berniat untuk melanjutkan penggarapan album tersebut. Mereka menganggap hal itu sebagai cara untuk melanjutkan cita-cita Budi Padukone semasa hidupnya.

"Karena masih ada project yang harus kami kerjain, dia (Budi Padukone) juga minta mau bikin album OM PMR ini, cuman belum kesampean Om Budi sudah nggak ada, tetapi kami akan terusin (pembuatan album)," kata Yuri.

Dalam penggarapan albumnya nanti, lagu yang ditulis oleh Budi Padukone tetap akan mereka rekam sebagai bentuk kenang-kenangan untuk penggemar.

"Kami punya rencana mau buat mini album, banyak lagu-lagu tentang Om Budi sendiri, belum kesampean, Om Budi sudah meninggalkan kami. Karya-karya Om Budi tetap kita rekam lah. Penggemar kami, agar tahu karya-karya Om Budi," ujar salah satu personel OM PMR.



Simak Video "Budi Pakuseno Gitaris OM PMR Meninggal Karena Asam Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)