K-Talk Ep 51: BLACKPINK The Album Layak Dapat Nominasi Grammy?

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 16:24 WIB
K-Talk Episode 51.
K-Talk Episode 51. Dok. 20Detik
Jakarta -

BLACKPINK akhirnya comeback dengan merilis album penuh bertajuk The Album. Album ini terdiri dari 8 lagu dengan genre berbeda-beda.

Sebelumnya, BLACKPINK telah merilis 2 lagu sebelum perilisah The Album. Lagu pertama adalah Kill This Love, yang langsung mencuri perhatian dan memecahkan sejumlah Rekor Dunia Guiness.

Disusul oleh Ice Cream yang merupakan kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez. Lagu ini berkonsep ceria dengan video musik yang penuh dengan warna pastel.

Dua lagu tersebut masuk dalam daftar lagu yang dirilis di The Album. Dan bersamaan dengan perilisannya pada 2 Oktober 2020, BLACKPINK juga merilis lagu dan MV bertajuk Lovesick Girls.

Lovesick Girls merupakan lagu utama yang dipilih untuk mempromosikan album ini. Berbeda dari dua perilisan sebelumnya, lagu ini didominasi oleh alat musik gitar dan liriknya yang sedih, namun dibalut dengan nada yang riang.

Selain itu, terdapat pula lagu Bet You Wanna, yang merupakan kolaborasi dengan Cardi B. Juga Pretty Savage, Crazy Over You, Love to Hate Me, hingga You Never Know.

Tim K-Talk pun bersama-sama membahas satu persatu lagu yang dirilis oleh BLACKPINK melalui The Album. Lagu-lagu tersebut dinilai memiliki sentuhan-sentuhan berbeda dari lagu-lagu yang dirilis oleh BLACKPINK sebelumnya.

Campur tangan para hitmaker Amerika Serikat dinilai menjadi salah satu faktor yang membuat The Album merupakan album yang sangat 'kaya'. Sebut saja Tommy Brown hingga Victoria Monet yang kerap bekerjasama dengan musisi-musisi papan atas seperti Ariana Grande.

Namun hal tersebut tak membuat BLACKPINK kehilangan jati dirinya. Karena di lagu-lagu seperti Lovesick Girls, Kill This Love, atau Pretty Savage, para pendengar masih dibuat familiar dengan vibe yang 'YG banget'.

Nah penasaran seperti apa pembahasannya? Yuk simak obrolannya di K-Talk Episode 51!

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "K-Talk Ep 43: Reaksi EXO-L dan ARMY Nonton Debut TREASURE"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)