Adegan Suster Jennie Dihapus dari MV BLACKPINK Lovesick Girls

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 11:27 WIB
BLACKPINK
Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Penampilan Jennie berkostum suster/perawat dalam MV Lovesick Girls BLACKPINK mendapat tanggapan keras dari Korean Health and Medical Workers Union (KHMU). Manajemen YG Entertainment memilih menghapus adegan tersebut.

Setelah Korean Health and Medical Workers Union (KHMU) mengeluarkan protes mereka terhadap manajemen BLACKPINK, YG Entertainment telah mengeluarkan pernyataan resmi mereka. YG meminta maaf pada para perawat terkait adegan tersebut dan bilang bahwa tim produksi akan berdiskusi soal adegan itu.

Kini telah diputuskan bahwa seluruh adegan Jennie berpakaian suster dalam MV Lovesick Girls akan dihapus seluruhnya.

"Kami telah memutuskan menghapus semua adegan yang melibatkan kostum perawat di MV Lovesick Girls BLACKPINK dan kami akan mengganti MV dengan versi yang sudah di-edit sesegra mungkin," jelas manajemen baru-baru ini.

YG Entertainment menambahkan bahwa mereka merasa bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Mereka juga menyebut bahwa dalam proses produksi mereka tidak bisa memprediksi kontroversi ini akan merebak.

"Tidak ada maksud lain dari adegan itu," lanjut mereka. Seperti penjelasan sebelumnya, YG Entertainment memilih menampilkan adegan tersebut untuk sebagai visual dari lirik lagu yang sedang dinyanyikan Jennie.

Lebih lanjut lagi manajemen kembali meminta maaf terhadap siapapun yang merasa terganggu dengan masalah ini.

"Sekali lagi kami memberikan penghormatan paling tulus kami kepada para petugas kesehatan yang mengabdi untuk kesehatan negara kita, terima kasih," tutup YG.

Pihak Korean Health and Medical Workers Union (KHMU) kemudian menanggapi apa yang dilakukan YG Entertainment dan memuji tindakan gesit mereka dalam menangani masalah ini. Mereka berharap masyarakat tidak lagi mengobjektifikasi secara seksual pekerjaan apapun, tidak hanya perawat atau suster.

Sebelumnya Korean Health and Medical Workers Union (KHMU) mengkritik YG Entertainment terkait penampilan Jennie dalam MV yang dinilai mengobjektifikasi pekerjaan perawat secara seksual.

"Meski para perawat telah berjuang untuk mengubah ini sejak lama, YG Entertainment secara seksual mengobjektifikasi para perawat di MV BLACKPINK," kata mereka kala itu.

"Situasi ini diperparah dengan image perawat yang terdistorsi berulang oleh budaya populer. Saat ini lagu BLACKPINK berada di urutan teratas berbagai chart global, kami mendesak YG Entertainment untuk mengambil tindakan bertanggung jawab sesuai dengan popularitas dan pengaruh mereka," tambah perwakilan KHMU lagi.



Simak Video "8 Lagu di 'THE ALBUM' BLACKPINK, Ada Kolaborasi Bareng Cardi B!"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dar)