Podcast ngedrakor!: SF8 Katanya Black Mirror Versi Korea

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 08 Okt 2020 10:22 WIB
Podcast ngedrakor! episode SF8
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Episode terbaru Podcast ngedrakor! pekan ini mengulas drama Korea yang cukup berbeda. Drama kali ini adalah serial antologi bertema futuristik berjudul SF8 yang disebut-sebut Black Mirror versi Korea.

Episode ini sudah bisa didengarkan di Spotify, Google Podcast, Anchor, atau play di bawah ini:

SF8 menampilkan 8 kisah yang berbeda di setiap episodenya. Masing-masing episode juga disutradarai oleh orang yang berbeda dan juga dibintangi aktor dan aktris yang berbeda pula. Proyek ini merupakan kolaborasi dari para sutradara yang tergabung dalam organisasi DGK atau Directors Guild of Korea.

Directors Guild of Korea adalah sebuah organisasi yang dibuat untuk melindungi hak-hak dari sutradara film Korea Selatan dan juga kebebasan mereka dalam berkreasi. DGK juga melindungi hak cipta dan karya audio-visual dari para sutradara.

Delapan sutradara yang terlibat dalam produksi SF8 di antaranya adalah:

- Kim Eui Seok, Empty Body (episode 8)
- Roh Deok, Manxin (episode 2)
- Min Kyu Dong, The Prayer (episode1)
- Ahn Gooc Jin, Baby It's Over Outside (Episode 5)
- Oh Ki Hwan, Love Virtually (Episode 7)
- Lee Yoon Jung, Joan's Galaxy (Episode 3)
- Jang Cheol Soo, White Crow (Episode 6)
- Han Ka Ram, Blink (Episode 4)

Keseluruhan cerita dari SF8 bergenre fiksi ilmiah, bagaimana teknologi seperti AI, AR, VR, robot, dan game, menciptakan konflik buat kehidupan manusia. Salah satu episode juga menampilkan suasana jelang kiamat dengan sudut pandang yang terbilang unik.

Tema soal bullying, bunuh diri, agama, hingga operasi plastik lekat dengan episode-episode dalam SF8. Masing-masing ditampilkan dalam kisah berbeda oleh artis-artis seperti Hani EXID, Moon So Ri, Kim Bo Ra, David Lee, Lee Yeon Hee, hingga Siwon Super Junior.

SF8 bisa disaksikan di Viu.

(aay/mau)