Album Peninggalan Mac Miller Akan Dirilis Sebagai Boxset

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 20:25 WIB
Mac Miller
Foto: Mac Miller (Insatgram)
Jakarta -

Meski telah meninggal dunia, akan tetapi karya-karya dari Mac Miller masih dikenang oleh para penggemarnya. Baru-baru ini, pihak keluarga mengumumkan akan merilis karya-karya Mac Miller dalam paket boxset bernama Swimming in Circles.

Nama itu diambil dari album milik Mac Miller, yakni Swimming (2018) dan Circles (2020). Circles merupakan albumnya yang dirilis setelah ia meninggal dunia.

"Kami sangat bangga mempersembahkan paket boxset Swimming in Circles, yang menampilkan dua album dari Malcolm," tulis pihak keluarga dalam keterangan, dikutip dari NME, Selasa (6/10/2020).

"Paket itu termasuk musik, foto-foto Malcolm yang diambil di seluruh dunia oleh orang-orang terdekatnya saat ia tengah merekam album. Ini adalah kenangan terbaik tentangnya yang akan selalu kami pegang dengan baik," sambung keterangan itu.

Paket boxset Swimming in Circles akan berisikan rilisan fisik edisi terbatas dari masing-masing album, Swimming dan Circles, kemasan eksklusif dari rilisan fisiknya, buku berisikan arsip foto-foto pembuatan kedua album itu, poster, dan lirik. Untuk mendapatkannya, penggemar dapat memesannya di situs resmi Mac Miller.

Mengenai rilisnya boxset itu, keluarga menambahkan, "Kami berterima kasih untuk kontribusi sekecil apapun yang diberikan pada Malcolm untuk mencapai cita-citanya dan akan selamanya bersyukur pada kata-kata baik yang kalian ucapkan."

"Setiap pesan yang dibagikan dengan sepenuh hati, setiap hidup yang tersentuh oleh karyanya. Harapan kami agar hati dan kemanusiaan dari Malcolm dapat terus terasa sejauh dan seluas mungkin," sambung keluarga.

Malcolm James McCormick atau Mac Miller merupakan musisi kelahiran Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 19 Januari 1992. Dirinya dikenal dengan nama panggung Mac Miller.

Dirinya meninggal di usia 26 tahun pada 7 September 2018 karena overdosis obat-obatan.

Semasa hidupnya, dirinya melahirkan sejumlah album dan mini album serta lagu. Beberapa lagunya yang dikenal antara lain Self Care, Small Worlds, Good News, Donald Trump, Surf dan lain-lain.



Simak Video "Curhatan Syam Permana yang Pertanyakan Royalti dari Lagunya di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)