Mac Miller dan Karya-karyanya Akan Dikenang dalam Sebuah Proyek Musik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 13:14 WIB
Mac Miller
Foto: Mac Miller (Instagram)
Jakarta -

Karya musik dari mendiang Mac Miller semasa ia hidup akan dirayakan oleh rekan kerja satu timnya dulu. Perayaan karya dari rapper pelantun Self Care itu akan dibuat dalam sebuah proyek musik.

Hal itu diungkapkan oleh pihak label rekaman di akun Twitter milik mereka, @warnerrecords.

"Tim Mac Miller kini tengah bekerja menggarap proyek yang belum dinamai untuk merayakan karya musik Malcolm (nama asli Mac Miller)," tulis Warner Records dalam sebuah kicauan.

"Karyanya telah menyentuh banyak orang, lewat berbagai cara," sambung Warner Records.



Proyek itu dibuat dengan melibatkan para penggemar Mac Miller. Penggemar yang ingin terlibat dapat menghubungi nomor telepon bebas pulsa untuk menceritakan kisah, pemikiran dan harapan mereka.

Pihak label juga telah membuat situs yang dapat diakses oleh mereka yang ingin berpartisipasi dengan membagikan cerita dan kenangan mereka tentang Mac Miller.

Akan tetapi pihak label belum menuliskan tanggal pasti kapan proyek musik tersebut akan dirilis.

Sebelumnya, di tahun ini, karya Mac Miller yang belum rilis semasa hidupnya dikeluarkan dalam sebuah album yang berjudul Circles yang berisikan 12 lagu karyanya.

Circles menjadi album penuh keenam bagi musisi kelahiran 19 Januari 1992. Selain enam album penuh, ia juga memiliki dua mini album, dua album live, dan 13 mixtapes.

Sedangkan Swimming menjadi album terakhir yang dikeluarkan Mac Miller sebelum meninggal dunia. Circles dan Swimming sama-sama diproduseri oleh Jon Brion.

Malcolm James McCormick alias Mac Miller meninggal dunia di usia 26 tahun pada 7 September 2018 karena overdosis obat-obatan terlarang.

Karya-karya Mac Miller yang dikenal antara lain Self Care, Good News, My Favorite Part hingga Donald Trump.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)