d'HOT Music Today

BLACKPINK, BTS hingga Endah N Rhesa di Lagu Baru Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 02 Okt 2020 18:21 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Sejumlah album dan lagu yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya rilis pekan ini. detikcom merangkum 15 lagu pilihan pekan ini.

Apa saja? Simak daftarnya!

Lovesick Girls - BLACKPINK

Album penuh perdana dari BLACKPINK yang telah lama dinanti-nanti akhirnya rilis dengan judul The Album. Dari delapan lagu yang ada di album, Lovesick Girl menjadi salah satu single-nya.

Dalam album yang sama, terdapat pula lagu yang menampilkan kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez, serta lagu bersama Cardi B.

Pulang ke Pamulang - Endah N Rhesa

Duo Endah N Rhesa mengeluarkan single Pulang ke Pamulang. Lagu itu mereka garap sebagai bentuk doa dan penghormatan pada tempat yang mereka tinggali.

Pulang ke Pamulang merupakan lagu yang tercipta ketika Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya tengah mencoba memaknai kembali apa yang mereka lalui selama pandemi virus Corona.

"Maknanya bukan semata-mata tentang tempatnya atau lokasinya, tetapi doa yang dikirimkan untuk Pamulang. Ya, doanya yang sampai ke sana," ujar Rhesa dalam siaran pers.

Wonder - Shawn Mendes

Shawn Mendes lagu berjudul Wonder. Lagu itu menjadi single dari album keempatnya yang bakal segera rilis.

"Rasanya seperti bagian dari diriku menulis sendiri di kertas, kemudian merekamnya menjadi lagu," ungkap Shawn Mendes mengenai proses kreatif yang ia lalui.

Waktu Tiba - A. Nayaka

Mencintai diri sendiri atau self-love menjadi sesuatu yang penting. Perjalanan mencintai diri sendiri rupanya justru bisa bermuka dari pengalaman yang dirasakan ketika merajut hubungan romantis.

Hal itu yang A. Nayaka coba tuangkan dalam single barunya berjudul Waktu Tiba. Dalam penggarapannya, ia berkolaborasi dengan produser SonaOne asal Malaysia.

"Saya percaya bahwa ini adalah langkah selanjutnya dalam evolusi saya sebagai musisi," kata Nayaka tentang lagu itu dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Ku Ingin Memilikimu - Brisia Jodie

Brisia Jodie akhirnya mengeluarkan album penuh perdana dengan judul Kisahku. Bersamaan dengan diluncurkannya album itu, ia juga merilis single Ku Ingin Memilikimu.

Dalam albumnya, terdapat sejumlah musik pop dengan berbagai sentuhan, mulai dari balada hingga groove.

Bet You Wanna - BLACKPINK, Cardi B

Setelah berkolaborasi dengan Selena Gomez, BLACKPINK juga menggarap lagu bersama Cardi B. Lagu itu menjadi single dengan judul Bet You Wanna.

Lagu itu juga terdapat di album penuh perdana mereka yang berjudul The Album.

Senyap - Joko in Berlin

Setelah mengeluarkan Pesawat Kertas, Utrecht dan Misanthropy, kini Joko in Berlin merilis single baru berjudul Senyap.

Sebelumnya, band itu memang merencanakan untuk mengeluarkan single dalam frekuensi yang sering di tahun ini.

Overload - Melanie C

Melanie C yang merupakan personel Spice Girls mengeluarkan album self-titled. Overload merupakan single yang diambil dari album itu.

"Nuansa funky dengan banyak perkusi; pasti dipengaruhi oleh khas DJ saya. Itu ditulis bersama Johnny Lattimer, hanya kami berdua, dan merupakan salah satu lagu pertama yang diselesaikan untuk album ini," kata Melanie.

How Was Your Day? - Beabadoobee

Beabadoobee menyebutkan dirinya tengah berencana untuk merilis album, namun sebelum album dirilis, ia lebih dulu mengeluarkan single bertajuk How Was Your Day?

Shed Light - Moon Gang

Moon Gang yang merupakan duo beranggotakan Bam Mastro (Elephant Kind) dan Karaeng R. Adjie (Polka Wars) mengeluarkan single berjudul Shed Light.

Dalam lagu ini, mereka mengajak pendengarnya untuk merasakan indahnya jatuh cinta.

Badai - Bangkutaman, Indra Perkasa, Dharmo Sudirman, Agustinus Panji Madika, Pandji Adhi Dharma

Setelah mengeluarkan Dinamika, Bangkutaman kini merilis single kedua dengan judul Badai. Lagu itu digarap bersama-sama dengan sejumlah musisi lainnya, mereka adalah Indra Perkasa, Dharmo Sudirman, Agustinus Panji Madika, Pandji Adhi Dharma.

Lagu itu ditulis oleh Wahcu Nugroho alias Acum. "Ada sebuah momen yang menciptakan sebuah kosong dalam hati saya. Kemudian musik pelan-pelan mengisi," ujar dia.

Badai dikemas dengan nuansa sikedelik dan tersedia di layanan digital palmhouserecords.id.

heart won't let me - LANY

Tahun ini tampaknya menjadi tahun yang produktif bagi LANY. Setelah mengeluarkan album berjudul mama's boy, mereka merilis heart won't let me sebagai single.

Sebelumnya, di tahun ini, LANY juga telah mengeluarkan if this is the last time dan good guys sebagai single.

Still Have Me - Demi Lovato

Still Have Me menjadi single rilisan terbaru dari Demi Lovato. Sebelumnya, ia juga telah mengeluarkan Ok Not to be OK bersama Marshmello.

1.000.000 x Better - Griff, HONNE

Griff dan HONNE berkolaborasi dan keduanya menghasilkan lagu berjudul 1.000.000 x Better.

Savage Love (Laxed-Siren Beat) (BTS Remix) - Jawsh 685, Jason Derulo, BTS

Savage Love menjadi lagu yang telah dikenal. BTS menyajikan sesuatu yang baru dengan membuat remix versi mereka dari lagu tersebut.



Simak Video "BLINK! BLACKPINK Gelar Konser Virtual 27 Desember"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)