Pulang ke Pamulang Jadi Penghormatan Endah N Rhesa bagi Tempat Tinggal

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 01 Okt 2020 13:24 WIB
Endah N Rhesa
Duo Endah N Rhesa Foto: Istimewa
Jakarta -

Duo Endah N Rhesa mengeluarkan single baru berjudul Pulang ke Pamulang. Lagu menjadi penghormatan bagi tempat yang mereka tinggali selama ini.

Pulang ke Pamulang merupakan lagu yang tercipta ketika Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya tengah mencoba memaknai kembali apa yang mereka lalui selama pandemi virus Corona melanda Indonesia.

Berangkat dari refleksi keduanya atas apa yang terjadi di sepanjang 2020, lagu itu berisikan doa untuk orang-orang yang mereka sayangi dan mengingat kembali hal-hal yang mereka rindukan.

"Maknanya bukan semata-mata tentang tempatnya atau lokasinya, tetapi doa yang dikirimkan untuk Pamulang. Ya, doanya yang sampai ke sana," ujar Rhesa dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (1/10/2020).

"Ini pun lokasinya mungkin bisa dimana-mana, hanya yang utama adalah doa yang kita kirimkan ke tempat atau orang-orang yang kita sayangi, " sambung dia.

Menurut Endah, rasa haru sempat muncul ketika dirinya menggarap lagu Pulang ke Pamulang. Dirinya merasa beruntung karena meski tengah berada di tengah pandemi, ia masih dapat berkumpul dengan orang-orang yang ia cintai.

"Ada rasa haru saat menggarap lagu ini. Mungkin kami masih beruntung bisa pulang ke rumah, sedangkan di sisi lain ada orang-orang yang mau pulang saja susah," kata Endah.

"Di situasi begini saat berbagai usaha telah dilakukan sepertinya doa memang dirasa paling tepat untuk bisa menenteramkan batin.", ungkapnya lagi.

Untuk diketahui, Pamulang yang berada dalam lagu adalah kecamatan yang terletak di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Pamulang merupakan wilayah suburban yang terletak di bagian selatan dari Jakarta.

Sebelumnya, Endah N Rhesa di tahun ini telah mengeluarkan single bertajuk Ssslow. Mereka juga berkolaborasi dengan Vira Talisa untuk membuat versi baru dari lagu Liburan Indie.



Simak Video "Endah N Rhesa Nekat Cantumkan 'Seniman' di KTP, Ini Konsekuensinya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)