Kondisi Terkini Flora JKT48 Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 30 Sep 2020 15:33 WIB
Flora JKT48
Flora JKT48 positif Corona. Foto: Instagram
Jakarta -

Salah satu member dari JKT48, Flora Shafiqa Riyadi dinyatakan positif COVID-19. Flora dinyatakan positif sejak 24 September 2020.

Dijelaskan pihak manajemen melalui rilis yang diterima, Flora merasakan gejala COVID-19 sejak 19 September 2020. Flora langsung dirujuk ke rumah sakit dan melakukan beberapa tes COVID-19.

Lebih lanjut, pihak manajemen menjelaskan keadaan Flora saat ini mulai membaik. Proses kesembuhannya disebut pihak rumah sakit berjalan baik.

"Iya Flora masih di rumah sakit," ujar Rino Sutopo selaku pihak manajemen kepada awak media, Rabu (30/9/2020).

"Kata dokter recoverynya bagus selama dirawat. Tapi begitu nanti udah bisa balik masih harus isolasi mandiri dulu lagi di rumah," lanjutnya.

Rino Sutopo menegaskan Flora tak melakukan interaksi dengan member JKT48 lainnya dalam waktu dekat ini.

Informasi terkait kondisi Flora yang terpapar COVID-19, juga membuat pihak manajemen menjalankan tes kesehatan untuk semua member dan kru JKT48.

"Untungnya pas dihitung-hitung Flora kena kebetulan dia lagi nggak ada aktivitas di JKT48," tutur Rino.

"Akhirnya manajemen udah melakukan tes serentak untuk semua staf dan member dan alhamdulilah hasilnya negatif," sambungnya.

Selain itu, kabar kali ini tak sama sekali menunda proyek dan kegiatan JKT48.

Rino menjelaskan, member dan semua kru JKT48 sedari pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia sudah menjalankan program kerja dari rumah. Mereka menjalankan pekerjaan mereka secara digital di rumah masing-masing.

"Proyek yang tertunda nggak ada, karena proyek JKT48 selama pandemi ini kami lakukan digital dari rumah masing-masing semua, mengikuti anjuran WFH," tutup Rino.

Sebagai tambahan informasi, Flora bukan menjadi satu-satunya publik figur yang terpapar COVID-19. Beberapa publik figur lain pun sempat terpapar virus ini, seperti Andrea Dian, Detri Warmanto, Piet Pagau, hingga Twindy Rarasati.

Dari kabar tersebut, beberapa artis yang sempat terpapar COVID-19 itu kini sudah sembuh dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali.



Simak Video "Imbas Pandemi, JKT48 Harus Pangkas Jumlah Member dan Staf"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)